Swadaya Murni, Kantor Desa Dipindah


Tanjungkerta, Korsum
Kantor Desa Tanjungmulya berposisi di Dusun Cisuka, dan dipertangahan 2017 kantor desa itu dipindahkan ke Dusun Cinunggku. Namun perlu diketahui, pindahnya kantor desa itu ditenggarai adanya swadaya murni masyarakat dalam mengadaan lahan di Dusun Cinungku sekitar 100 bata.
Menurut informasi, kantor desa sebelumnya berdiri diatas tanah milik  warga Dusun Cisuka sehingga dikhawatirkan ahli waris pemilik tanah itu menggugat desa. Hal tersebut memicu motivasi para warga untuk berswadaya beli tanah di Dusun Cinungku untuk kantor desa yang baru.
    Ditambah dengan Sapras 2017 sekitar Rp 150 juta. Saat ini, pembangunan kantor desa baru itu masih tahap proses pembangunan, tapi proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, terus berjalan meski kondisi ruangan masih belum dicat.
Hal itu, diakui Kades Tanjungmulya, Tatang Karseno, saat ditemui koran ini diruang kerjanya, Kamis (22/2). Niat ingin pindahnya kantor desa ini kata dia,  sebelum habis masa jabatannya, mengajak semua lembaga desa, tokoh masyarakat untuk mencari solusi perpindahan kantor desa.
Namun dari gagasan masyarakat juga bahwa yang paling pas dan tepat kantor desa harus ditengah masyarakat yakni di Dusun Cinungku. Maka gagasan masyarakat juga terciptanya swadaya murin hingga terwujud tanah seluas 100 bata dengan bangunan kantor desa berukuran 11 kali 21 meter persegi.
Sehingga dengan tanah seluas itu, kantor desa dilengkapi dengan kolan ikan sehingga memperindah suasana kantor yang alami.  Tanah ini dibeli secara swadaya masyarakat dari H. Entur seluas 100 bata dengan ukuran bangunan kantor desa cukup luas sekitar 11 kali 21 meter.
“Dengan harapan bapak dewan yang terhormat, bisa datang ke kantor desa kami bisa melihat langsung kerja keras masyarakat dalam mewujudkan cita-citanya. Jangan takut dimita duit, karena kami hanya ingin dilongok oleh para dewan dapil tiga,” ujarnya**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar