Tahun 2018 Jalan Kabupaten Diprioritaskan Dibangun


Kota, Korsum
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Sumedang, H. Sujatmoko, menjelaskan untuk tahun 2018 ini, pekerjaan jalan kabupaten yang rusak parah akan menjadi skala prioritas dengan proyek lelang. Tujuannya dengan lelang tersebut agar pekerjaan diupayakan langsung tuntas.
“Jalan Nalegong Padasuka akan Dibangun dengan anggaran Rp 3,5 miliar, serta jalan Sindang Taman–Sukamantri dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Kemudian jalan Legok Conggeang yang anggarannya dari APBD kabupaten Rp 1 miliar dan anggaran DAK Rp 3 miliar,” sebutnya, saat dikonfirmasi Korsum, Kamis (22/3), di ruang kerjanya.
Disebutkan Kadis PU PR,  untuk pembangunan jalan Cikandang–Pagaden tahun ini akan dibangun jalannya, serta jalan Sindangtaman-Gembong pun menjadi skala prioritas untuk dibangun, bahkan jalan Cibugel perbatasan dengan Kabupaten Garut pun akan dibangun pada tahun ini juga.
“Selain itu, beberapa jembatan pun akan dibangun di beberapa titik, seperti jembatan Cibodas akan dibangun pada tahun ini dengan menggunakan anggaran dari DAK. Jalan Warung Ketan–Cicau sekaligus jalan Jatigede pun akan segera dibangun pada tahun ini dengan biaya Rp 2,5 miliar,” ungkapnya.
Masih kata Sujatmoko, jalan Loji–Bangbayang pun akan dibangun meneruskan pekerjaan yang tahun lalu belum selesai dari titik pembangunan mulai dari Desa Karang Heuleut. Dari semua titik jalan kabupaten yang rusak tersebut pada tahun ini segera akan diselesaikan dan bisa dinikmati oleh masyarakat.
“Pembangunan untuk jalan tersebut bukan karena lambat, namun pekerjaan pemerintah tentunya akan berbeda dengan swasta, menggunakan anggaran pemerintah itu melalui proses tidak serta merta peruntukannya dan penggunaannya seenaknnya, banyak aturan dan proses yang harus di tempuh,” katanya.
Ditegaskannya, untuk jalan yang rusak dan tidak layak itu bukan karena pemerintah membiarkan dan tidak memperhatikan, namun segala sesuatunya aturan dan ketentuan harus di tempuh, dalam pembangunan jalan tersebut mari bersama sama untuk mengawasi agar tercipta hasil pekerjaannya benar benar maksimal dan bisa dinikmati semua kalangan.**[Dady]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar