Aisyiyah Berikan Pendidikan Politik Bagi Perempuan


Kota, Korsum
Sebagai upaya turut serta mensukseskan Pilkada Tahun 2018 nanti, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sumedang memberikan pendidikan politik kepada perempuan,  khususnya di lingkungan Muhammadiyah, yang dikemas dalam diskusi pendidikan politik untuk perempuan dengan tema Peran Perempuan dalam Mewujudkan Demokrasi Pilkada Serentak, Jumat (30/3) di Gedung Negara.
 “Perempuan dituntut untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada yang hanya tinggal bebetapa bulan lagi. Dan kita menginginkan Pilkada yang jujur dan adil,”  kata ketua panitia penyelenggara,  Hj. Isni Supriati.
Menurut Isni, wanita harus turut serta berperan aktif dalam penyelenggaraan agenda lima tahunan ini.  Sudah menjadi kewajiban setiap warga negara untuk ikut mensukseskan Pilkada, termasuk tidak asal-asalan dalam memilih calon pemimpin.
"Karena, satu hari di tanggal 27 Juni mendatang,  menjadi  penenentu nasib Sumedang lima tahun kedepan,"  ujarnya.
Isni menegaskan, jika dalam memilih calon bupati hanya karena ikut-ikutan atau  lantaran diming-imingi ataupun diberikan sesuatu,  dikhawatirkan calon pemimpin yang kita pilih tidak sesuai dengan harapan.
"Karena bupati terpilih nanti akan membawa  masyarakat Sumedang sesuai dengan visi misinya," tutur Hj. Isni.
Sementara  Ketua KPU Sumedang ,Hersa Santosa mengatakan,  pemilih perempuan di Sumedang lebih banyak dari pada pemilih laki-laki.
"Siapapun calon bupati yang mampu merangkul komunitas perempuan,  maka diyakini akan memiliki peluang besar untuk menang," ujarnya.
Perempuan Dalam Diskusi Pilkada 2018  ini dihadiri Pimpinan Wilayah  Aisyiyah Provinsi Jawa Barat, Hj. Dra. Muti Umar, M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumedang,  KH. DR. Dadang Wahyudin,  Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hera Santosa,  Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang Rohayah Atang, serta sekitar 200 peserta itu,  terselenggara berkat dukungan program MAMPU Aisyiyah..**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar