BPS Gelar Sosialisasi Kegiatan Survei Penyusunan Disagregasi Pembentukan PMTB

Kota, Koran Sumedang
Dalam rangka memperoleh data Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumedang pada Senin (23/4) mengadakan sosialisasi kegiatan survei penyusunan disagregasi pembentukan modal tetap bruto di Hotel Asri dengan peserta yang akan menjadi responden survei tersebut.

Kepala BPS Sumedang Asep Riyadi, SSi, MM kepada Korsum mengatakan bahwa PMTB adalah penambahan dan pengurangan aset tetap pada suatu unit produksi dalam kurun waktu tertentu.

"Manfaat dari kegiatan ini adalah sebagai nilai kekayaan yang diperoleh dari suatu pembangunan dalam kurum waktu tertentu, penghitungan alat PDB/PDRB menurut pengeluaran dan variabel untuk penghitungan ICOR, dan sebagai alat untuk menghitung investasi masa depan juga sebagai alat untuk mengetahui produktivitas dan efisiensi suatu perekonomian" jelasnya.

Masih menurut Asep Riyadi, sektor yang disurvei dalam.kegiatan PMTB ini adalah sektor pemerintah, sektor korporasi financial, sektor korporasi non finansial, sektor rumah tangga dan sektor LNPRT" tambahnya.

Ditempat yang sama Iwan Setiawan, SE kasi neraca wilayah dan analisis statistik mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 1 April sampai 30 Juni 2018 dengan jumlah responden sebanyak 100 responden atau 3,39 persen dari sampel di Jawa Barat.

Kasi statistik distribusi BPS Sumedang Mochamad Ilham, SST mengatakan "salah satu maksud dan tujuan kegiatan ini memperoleh data terperinci dari PMTB berdasarkan institusi, industri/lapangan dan jenis komoditi" katanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dian Sumara Kabid Ekonomi Bapppeda Sumedang dan Yosep dari PMPTSP sebagai nara sumber dari pemerintah Kabupaten Sumedang.**(macko)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar