Harjad Sumedang ke-440 Momentum Evaluasi dan Perbaikan


Usia Sumedang tetunya jauh lebih tua dari berdirinya Negara Indonesia.  Bahkan, sejak berdirinya Sumedang telah mengalami berbagai macam perubahan mulai jaman kerajaan yang dikenal dengan sebutan Sumedang Larang sampai sekarang berbentuk kabupaten, namanya tetap Sumedang.
Tentunya kebesaran kerajaan Sumedang Larang waktu itu ditambah dengan keluasan wilayahnya, menjadi pertanda bahwa Sumedang bukan wilayah “ecek ecek” melainkan wilayah yang sangat berpengaruh di tatar pasundan ini.
Pertanyaannya adalah bagaimana kondisi saat ini?. Tentunya seiring jaman setiap pemerintahan mengalami pasang surut juga, begitupun Sumedang. Masalahnya adalah apakah Sumedang kini menuju kearah kemajuan atau kemunduran tentunya ini harus dijawab dengan data dan fakta.
Salahsatu indikator keberhasilan pemerintah kabupaten diantaranya pencapaian terhadap RPJPD, maupun RPJMD. Visi Sumedang Tahun 2018 adalah Sumedang Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri dan Agamis (Senyum Manis) ini tentunya harus mendapat evaluasi yang serius, apakah sudah 100% tercapai atau belum di akhir nanti. Maka dari evaluasi ini, sudah barang tentu menjadi catatan untuk perbaikan dimasa depan. Bahkan beragam visi tentunya sudah didepan mata kita pada momentum Pilkada tahun 2018 ini, untuk mengisi rezim pemerintahan 5 tahun kedepan, entah siapa.
Masyarakat tidak memikirkan siapa yang memimpin selama clear, yang ditagih adalah janjinya, bagaimana Sumedang bisa menuju kesejahteraan, bagaimana Sumedang bisa sejajar dengan Kabupaten lain yang sudah lebih maju. Maka momen hari jadi Sumedang ke 440 ini harus dijadikan tonggak baru juga untuk kemajuan Sumedang.  selamat Hari jadi Sumedang!!!

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar