HIMPI Sumedang Tegaskan Tidak Bermain Politik


Kota, KORAN SUMEDANG
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Kabupaten Sumedang, tegaskan tidak akan bermain politik di ajang Pilkada 2018. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Sumedang, Eka Anugrah, bahwa HIPMI Sumedang tidak memberikan dukungan politik terhadap pasangan calon manapun yang bertarung di pilkada Sumedang 2018 ini.
“Kami tidak memberikan dukungan politik pada paslon bupati atau gubernur manapun, walaupun didalam keanggotaan HIMPI sendiri ada beberapa anggota yang aktif,” tuturnya, pada sejumlah wartawan di Gedung Negara, Usai dirinya terpilih menjadi Ketua HIPMI Sumedang, Kamis (12/4).
Diakui Eka, bahwa didalam kepengurusan HIPMI sendiri baik di tingkat pusat ataupun di kabupaten banyak sekali yang aktif dalam parpol bahkan bisa dikatakan beragam warna ada. Tapi dalam AD ART tidak diperbolehkan untuk turut mendukung salahsatu paslon. ”Sah sah saja anggota mendukung Paslon, akan tetapi tidak diperbolehkan membawa bendera HIMPI, karena aturannya sudah jelas tidak boleh dukung mendukung,” tegasnya.
Eka menuturkan, tantangan HIMPI kedepan sangatlah banyak untuk itu perlu disusun kembali program kerja HIPMI sampai dengan akhir masa jabatannya, yang dibahas pada acara Muscab dan Diklatcab nanti.
"Kami akan mengoptimalkan kerjasama dengan pemerintah maupun swasta ataupun masyarakat, dengan diawali program rekrutmen 100 pengusaha muda di Sumedang sebab, sebagai anggota HIPMI dituntut agar menjadi icon dan pioneer bagi pengusaha muda lainnya," katanya.
Eka berharap, kedepan HIPMI sumedang mempunyai daya jual yang harus dipertanggungjawabkan. Dan tentunya bisa bermanfaat untuk massyarakat ataupun bagi anggota HIPMI itu sendiri.
Hal senada juga dikatakan oleh Hendra Diatmadja yang merupakan Ketua HIMPI Sumedang Sebelumnya, bahwa saat ini dirinya tegaskan HIMPI Sumedang tidak boleh masuk atau mendukung pasangan calon manapun. “Ada sangsi tegas kalau ada anggota HIMPI yang mendukung Paslon dengan membawa bendera HIMPI,” tegasnya.
Menurut Hendra, HIPMI tidak akan mempermasalahkan apabila ada anggotanya yang turut berpolitik. Akan tetapi kalau sudah berseragam HIMPI harus itulah yang dipakai jangan Parpol. “Akan tetapi bukan berarti kita membantasi mereka untuk berpolitik, hanya saja secara kelembagaan kita netral,” pungkasnya.**[Acep Shandy]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar