Jalan Buahdua Sanca Terancam Putus


Buahdua. Korsum
Ruas jalan kabupaten sepanjang 5 kilometer dari mulai Desa Gendereh hingga Sanca Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua kondisinya semakin rusak parah. Bahkan lebih diperparah lagi saat ini didua titik pada ruas jalan itu terjadi longsor sehingga mengancam jalan tersebut putus.
Longsor didua titik jalan itu akibat guyur hujan secara terus menerus. Kini jalan itu hanya tinggal sebelah, karena sebelahnya lagi hanyut tergerus longsor sehingga  warga setempat lakukan antisifasi agar jalan itu bisa dilalui kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
“Tepatnya di blok Kakapa Desa Gendereh terdapat dua titik jalan longsor hingga ruas jalan sisa sebelah. Untuk sementara ini, di buat jalan darurat meskipun dengan alat seadanya agar jalan itu dapat kendaraan, terutama para siswa menuju sekolah,” ujar Darsa Kadus 2 Dusun Palasah Desa Ciawitali, di lokasi, Rabu (28/3). 
Namun longsornya jalan tersebut, lanjut dia, termasuk di wilayah Desa Gendereh. Hal itu akibat hujan lebat sementara jalan itu makin rusak akibat sering dilalui kendaraan muatan berat menuju wilayah Kabupaten Indramayu. Seharusnya, ada kontrol dari pihak terkait soal kendaraan berat yang melebihi kekuatan jalan.
Senada dikatakan Didi Supriyadi Kaur Pemerintahan Desa Ciawitali berharap ada koordinasi antara pemerintah Desa Gendereh dengan pemerintah Desa Ciawitali untuk kerja sama menanggulangi perbaikan jalan tersebut. Sehingga tidak ada kesan bahwa rusaknya itu dibiarkan oleh kedua desa itu.
“Harapan kami kepada pihak dinas terkait,  segera lakukan tindakan terhadap kendaraan berat agar dapat membatasi muatannya, disesuaikan dengan kekuatan jalan sehingga jalan itu tidak cepat rusak,” tuturnya.
Apalagi kendaraan berat angkut pasir untuk membangun jalan di Indramayu, tapi di Sumedang khususnya jalan dari mulai Buahdua hingga Desa Ciawitali kondisinya semakin rusak tak pernah ada perbaikan.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar