Jumat Keramat, Camat Rancakalong Dijebloskan ke Penjara

Kota, Koran Sumedang
Hari ini Jumat (13/4), Camat Rancakalong, Suherman, dijebloskan ke Penjara oleh Kejaksaan Negeri Sumedang terkait dengan dugaan kasus korupsi yang dilakukan saat menjabat sebagai camat di Kecamatan Tanjungsari.

Bedasarkan pengumpulan data dan bahan keterangan (puldata pulbaket) hingga ke penyelidikan dan penyidikan pada tahun 2016 - 2017 di Kecamatan Tanjungsari, Kejaksaan Negeri Sumedang telah menetapkan Camat Suherman sebagai tersangka yang sekarang masih menjabat sebagai Camat Rancakalong. Kerugian negara kurang lebih 470 jutaan dari SPJ fiktif dan kegiatan kegiatan kecamatan Tanjungsari yang tidak dilaksanakan termasuk honor pegawai pun tidak diberikan.

Dikonfirmasi Korsum, Jumat (13/4), Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang, H.Wargo, membenarkan bahwa hari ini kejaksaan telah menjebloskan seorang camat atas dugaan tindak pidana korupsi.

"Kejaksaan hari ini telah menjebloskan seorang camat yang berinisial S atas dugaan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian Negara sekitar 470 jutaan, dugaan tindak pidana tersebut menggunakan keuangan yang tidak semestinya," tegas Kajari.

Lebih jauh H. Wargo menjelaskan, Dugaan tindak pidana tersebut tuntutan hukumannya hingga lima tahun berdasarkan pasal 2 dan 3 undang undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).**[Dady]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar