Ketua PKP Timur Harap Pemerintah Terus Membimbing Koperasi

JAKARTA-Pemerintah diharapkan memberi perhatian dan amanahnya terhadap koperasi. Perhatian dari sisi permodalan serta bimbingan dari sisi administrasi dan pelatihan sumber daya manusia. Hal ini disampaikan oleh Zamzami, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Timur Persatuan Keluarga Paninggahan di Jakarta.

Pria yang juga sebagai pembina di Koperasi Bina Jaya Sentosa yang baru saja pengurusnya dilantik oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM, serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta ini sangat optimis koperasi akan dapat memajukan anggotanya.  

"Mudah-mudahan koperasi kita sukses dalam segala bidang. Tentunya kerja keras pengurus dan anggotanya sangat diharapkan," ujar Zamzami,Jakarta.

"Harapan kita, pemerintah bisa lebih mengawasi dan membimbing Koperasi Bina Jaya Sentosa. Mudah-mudahan pemerintah memberi amanahnya terhadap koperasi kita dalam rangka permodalan usaha untuk kita kembangkan," tambahnya.

Selanjut ia mengatakan agar pemerintah mengikut sertakan anggota koperasinya diikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan. Karena, ini akan menambah kemampuan anggota dalam sisi penguasaan tertib administrasi dan tata kelola koperasi yang baik. 

Sebagaimana diketahui, Kepala Dinas Koperasi UMKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Irwandi melantik pengurus Koperasi Bina Jaya Sentosa di Jakarta, Selasa, 3 April 2018.

Irwandi menyampaikan agar pengurus koperasi dapat bekerja dengan baik. Koperasi ini merupakan bentukan pedagang di seputaran Jakarta Timur. Diantaranya, pedagang kaki lima di sepanjang Banjir Kanal Timur (BKT), Jatinegara, Pasar Prumnas Klender, Pasar Sawah Cipinang Muara, Perkampungant Industri Kecil (PIK) Cakung dan lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi adanya inisiatif pembentukan koperasi ini. Saya tentu akan terus memantau dan memonitor perkembangannya. Kepada pengurus yang dilantik saya harapkan bekerja dengan baik. Jadikan ini sebagai ibadah,” katanya.

Sementara itu, Sri Esti Muharomah dari Suku Dinas Koperasi UMKM serta Perdangan Kotif Jakarta Timur menyampaikan agar anggota koperasi solid. Menurutnya, walaupun saat ini anggota koperasi sejahtera, suatu saat akan tetap membutuhkan koperasi.

“Jangan cuek, suatu saat koperasi itu berguna. Maklum, terkadang perekonomian keluarga pasang surut. Saat butuh dana cepat, koperasi bisa jadi andalan,” ujar Esti.Kepada pengurus koperasi Esti meminta agar semua persyaratan dan legalitas dilengkapi. Dirinya terbuka untuk selanjutnya dihubungi bila pengurus membutuhkan konsultasi seputar koperasi.Sebagaimana diketahui, koperasi ini merupakan bentukan Perantau Minang asal Paninggahan Kabupaten Solok, Sumbar yang tergabung dalam paguyuban Persatuan Keluarga Paninggahan. Adapun susunan pengurus adalah Syahrial Mayus sebagai ketua. Hardison Dalga Ketua Pengawas dan HM Uncu Natsir sebagai Ketua Pembina.

Ketua Koperasi, Syahrial Mayus menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang dipimpin oleh David Andhika yang telah dengan gigih menyiapkan pelantikan ini. Tak lupa ia menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPC Timur PKP Zamzami yang telah mewadahi pendirian koperasi ini, juga kepada Ketua DPP PKP Harmonis Ali serta Irwandi dan Esti yang mewakili Kepala Suku Dinas Koperasi UMKM serta Perdagangan Kotif Jakarta Timur. (iwo)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar