Longsor Urugan, Macet Mengular Hingga Puluhan Kilo Meter

Pamulihan,  Korsum
Akibat Intensitas curah hujan  yang cukup tinggi di beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang mengakibatkan longsor urugan tanah proyek pembangunan jalan Play Over jalan Tol Cisumdawu ke jalan raya yang bertempat di jalan raya Bandung-Cirebon tepatnya di Dusun Lebak Jati Desa Citali Kec. Pamulihan Kab. Sumedang.

Longsor urugan tanah proyek pembangunan jalan Play Over jalan Tol Cisumdawu ke jalan raya, tepatnya terjadi pada Sabtu (07/04/2018) sekira pukul 15.15 Wib, bertempat di jalan raya Bandung-Cirebon tepatnya di Dsn Lebak Jati Rt.03/06 Desa Citali Kec. Pamulihan Kab. Sumedang.

Intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah lagi dengan saluran air di proyek tersebut tertutup sehingga tanah proyek pembangunan jalan Play Over jalan Tol Cisumdawu yang dikerjakan oleh PT. Waskita itu terbawa air ke jalan raya.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari dua arah terjadi kemacetan total bahkan  sampai mengular  hingga puluhan kilo meter. Untuk sementara pihak Polsek Pamulihan yang dibantu oleh warga masyarakat setempat sedang melakukan evakuasi.

Personil Polsek Pamulihan yang dipimpin langsung Kapolsek, Iptu. Agus Permna bersama Kanit Binmas Ipda Weri, Kanit Provos Aiptu Esod, Kanit Intelkam Bripka Lili Suryadi, Bripka Wahyu Sanjono, dan 3 Personil anggota Piket langsung turun ke lapangan.

Pantauan dilapangan evakuasi masih dilaksanakan, terutama membersihkan material tanah yang berada di jalan guna mengurai kemacetan yang terjadi di dua arah berlawanan. Serta untuk mengurangi kemacetan lalulintas sementara di alihkan ke Jalan Parakan Muncang**(Arif/rls iwo)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar