Pelantikan Yadi Mulyadi Jadi Ketua DPRD Sumedang Tinggal Tunggu Waktu


Kota, Korsum
Setelah menjalani Fit and Proper Test Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Sumedang pada tanggal 13 Maret 2013 lalu, tampuk pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Sumedang akan resmi dipegang Yadi Mulyadi menggantikan Irwansyah Putra yang mengundurkan diri dari anggota DPRD lantaran ikut maju jadi calon bupati Sumedang dalam Pilkada Sumedang tahun 2018 ini.
Penetapan Yadi Mulyadi ini melalui surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan Nomor 4147/IN/DPP/III/2018 perihal Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Kabupaten Sumedang.
Dalam surat rekom yang ditandatangani langsung Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang DH dan Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristianto pada tanggal 20 Maret 2018 itu, DPP PDIP telah mengesahkan dan menetapkan Yadi Mulyadi sebagai Ketua DPRD Sumedang sisa masa jabatan periode 2014-2019, yang diajukan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang melalui surat Nomor 114/IN/DPC.10-16/II/2018 tanggal 19 Februari 2018 perihal Pengajuan Pumpinan DPRD Kabupaten Sumedang.
DPP PDI Perjuangan pun menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sunedang dari PDIP untuk mengajukan Yadi Mulyadi Ketua DPRD Kabupaten Sumedang.
"Bagi mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi. Penetapan dan instruksi ini agar ditaati oleh seluruh kader partai dengan penuh tanggungjawab," tegas Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang DH.
Sementara Yadi Mulyadi mengatakan, pada prinsipnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang tidak mempunyai kewenangan untuk menetapkan siapapun nantinya kandidat yang akan menggantikan Irwansyah dan seluruhnya kebijakan itu diserahkan ke induk organisasi DPP PDIP.
Dituturkan, melalui surat rekomendasi tanggal 20 Maret 2018 dengan Nomor 4147/IN/DPP/III/2018, DPP PDIP sudah menetapkan dan memutuskan pengganti antar waktu Ketua DPRD Sumedang dari Irwansyah Putra kepada dirinya.
“Semuanya sudah melalui serangkaian tahapan, mulai pengusulan sampai fit and proper test. Partai mengamanahkan sekaligus mengintruksikan kepada saya untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Sumedang sampai dengan habis masa bakti untuk menggantikan Pak Irwansyah,” katanya.
Adapun mengenai pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Sumedang, ungkap Yadi, akan dilakukan pada tanggal 2 Mei 2018 nanti. Tapi sebelumnya, kata dia, pada Rabu (4/4) DPRD Sumedang akan melangsungkan Sidang Paripurna Istimewa.
Ada dua agenda dalam sidang paripurna istimewa itu, lanjutnya, yaitu Pergantian Antar Waktu (PAW) Pak Irwansyah oleh Pak Yaya Widarya dan peresmian penyampaian secara formal Ketua DPRD Kabupaten Sumedang.
“Jadi, secara de facto saya sudah resmi jadi Ketua DPRD Sumedang, hanya secara de jure menunggu sampai pelantikan tanggal 2 Mei 2018 nanti. Yang melantiknya Ketua Pengadilan Negeri Sumedang,” pungkas Yadi Mulyadi.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar