Rawan Longsor, Sapras Cipanas Bangun TPT


Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta sedang giat tuntaskan pembangunan disetiap jengkal wilayahnya. Pembangunan wilayah itu baik bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun dari Dana Desa (DD). Bahkan saat ini, desa itu sedang menggarap pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dari Sapras yang diterima baru- baru ini.
Meskipun pencairan tidak tepat waktu, namun Desa Cipanas  melaksanakan pembangunan TPT hampir tuntas dari sepanjang total TPT sekitar 200 meter sementara ketinggian sekitar 1,5 meter yang terpasang  terbentang dari mulai depan kantor desa hingga Dusun Cipanas yang di danai dari Sapras sekitar Rp100 juta.
Hal itu disampaikan Deni Ramdani, Ketua TPK di lokasi kegiatan, Selasa (17/4). Berdasarkan hasil musyawarah kata dia,  sepakat dana program Sapras diperuntukan pembangunan TPT mengingat lokasi tersebut rawan longsor.
Sementara menurut Asiah, Kepala Desa Cipanas membenarkan pembangunan TPT tersebut. Kata dia, apabila tidak segera dibangun TPT dilokasi itu, maka dipastikan akan terjadi longsor susulan. Sebab, dilokasi itu kerap kali terjadi longsong sehingga bencana longsor menjadi ancaman.
“Pelaksanaan kegiatan dilapangan selalu diawasi Babinkamtibmas supaya cepat dan tepat. Sehingga semua pembangunan fisik yang didanai dari ADD, DD dan Sapras selalu dikawal dan diawasi di tiap lokasi agar dalam pembangunannya sesuai dengan RAB tidak ada SPJ fiktif,” sebutnya.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar