Sambut Harjad Sumedang dan Menyambut Ramadhan PKBM Alhidayah Berbagi Dengan Anak Yatim

Cimalaka, Koran Sumedang
Dalam rangka memperingati  hari  jadi  Sumedang ke 440 serta menyambut bulan  suci Ramadhan tahun  2018 ini PKBM Alhidayah  Desa Citimun  kecamatan  Cimalaka menggelar santunan untuk anak yatim dan duafa.

Ketua PKBM Alhidayah, Dadang  Supratman S.pd mengatakan, kegiatan ini diawali doa bersama, santunan untuk anak yatim dan duafa dilanjutkan  dengan  acara ramah tamah."  kami  memberikan  santunan  ke 19 anak yatim  dan 17 orang  kaum  duafa. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan secara kekeluargaan, antara peserta kursus dan masyarakat setempat, juga menyemarakan bulan suci Ramadhan dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya berbagi,” jelasnya.

Di tempat sama, panitia  pelaksana PKBM Alhidayah Agus , menyatakan, PKBM siap menerima masyarakat Sumedang yang ingin menempuh pendidikan kesetaraan di PKBM Alhidayah, gratis, dengan catatatan mengikuti proses kegiatan di PKBM ini.

Melalui kegiatan  kesalehan sosial ini, Agus menjelaskan, banyak keterampilan yang akan diperoleh selama belajar di PKBM, potensi maupun kearifan lokal. Dia ingin mengubah imejnya PKBM bukan tempat penampungan anak-anak putus sekolah, tetapi lembaga pendidikan yang juga setara dengan pendidikan formal. Di Alhidayah ini dibuka kursus menjahit, otomotif, kesetaraan Paket B dan Paket C.

Pada kesempatan ini Agus juga menyampaikan,  Peringatan hari jadi Sumedang kali ini diharapkan bisa menjadi titik awal untuk Sumedang bangkit membangun, mudah-mudahan  dengan kiprah hari ini, Sumedang bisa menjadi lebih baik,” imbuhnya.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar