Sumedang Macangkrama Meriahkan HJS Ke-440

Kota, Koran Sumedang
Sebagai sarana penyampaian informasi, edukasi, serta hiburan, Pameran E-Craft Sumedang Macangkrama juga diharapkan bisa menjadi ruang komunikasi sosial yang dapat mempererat rasa kebersamaan.
Ada dua materi kegiatan yang digelar pada Sumedang Macangkrama, yaitu kegiatan pameran dan pagelaran kesenian.

"Sumedang Macangkrama diharapkan dapat menggerakan jantung kehidupan ekonomi masyarakat Kabupaten Sumedang dan dapat memberikan makna sebagai kegiatan yang terpadu dan multifungsi," ujar Pjs. Bupati Sumedang, H. Sumarwan Hadisoemarto usai membukaan Sumedang Macangkrama Pameran Ecraft dan Tampilan Seni Budaya, Jumat (27/4) di Alun-alun Sumedang.

Sumarwan mengatakan, untuk kedepannya kegiatan seperti ini diharapkan dapat disusun secara konseptis. Pasalnya, Sumedang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan menjadi Sumedang sebagai salah satu daerah tujuan.

“Potensi di daerah Sumedang seperti seni, kuliner, pariwisata dan potensi-potensi lainnya harus terus kita lestarikan. Mari kita bersama-sama menjaganya, mengembangkannya sehingga potensi-potensi tersebut bisa kita klaim menjadi milik kita (Sumedang, red),” ujarnya.

Sementara itu, Dodoy Cardaya selaku panitia pelaksana mengatakan, Sumedang Macangkrama’ dilaksanakan dengan maksud untuk merangsang gairah para pelaku ekonomi, seni maupun masyarakat untuk semakin mengenali, mencintai dan berkeinginan untuk memelihara kekayaan budaya Sumedang.
"Sumedang Macangkrama merupakan suatu bentuk kegiatan yang berusaha menampilkan berbagai potensi kebudayaan yang dimiliki oleh Sumedang, baik degan simbol-simbol produk ekonomi maupun kesenian,” katanya.

Disampaikan Dodoy lebih lanjut, selain untuk memeriahkan hari jadi Sumedang, juga bertujuan untuk menciptakan media sosialisasi potensi seni budaya daerah di kawasan Sumedang yang prospektif dalam usaha menjadikan Sumedang sebagai daerah kunjungan wisata, membangun citra Sumedang sebagai daerah yang prospektif dan kondusif sebagai tujuan bisnis da investasi serta menjadikn media apresiasi untuk produk budaya Sumedang dalam bentuk hiburan dan edukasi.

Sumedang Macangkrama digelar selama 3 Hari, dimulai sejak hari ini (27/4) sampai dengan (29/4).**(hendra)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar