UPTD Cimalaka Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten Sumedang

Kota, Korsum
Kontingen kecamatan Cimalaka kabupaten Sumedang berhasil  menjadi  juara  umum pada festival lomba seni  siswa nasional(FLS2SN) 2018 tingkat  kabupaten Sumedang.

Adapun  perolehan  medali  disumbangkan  lewat  festival  pidato bahasa Indonesia  dengang  perolehan  satu medali  emas, lomba pupuh  satu medali  emas dan kriya  anyam  memperoleh  perak."  Alhamdulillah siswa siswi kami ini menjadi yang terbaik dari 26 kecamatan yang ikut dalam FLS2N.

Setelah berhasil lolos di tingkat kabupaten, akan mewakili kabupaten ke ajang FLS2N tingkat pervinsi Jawa Barat.

Apresiasi terbaik dari para juri ini disambut gembira para peserta lomba, karena bisa menampilkan hasil terbaik mereka dalam berkreasi .

"Kami ucapkan selamat kepada pemenang FLS2N dan Apresiasi kepada Siswa siswi SD  Kecamatan Cimalaka, kami berharap para juara yang akan mewakili kabupaten Sumedang supaya bisa mempersiapkan diri untuk ikut dalam FLS2N Tingkat Provinsi untuk mendapatkan prestasi terbaik," kata ketua panitia, Timbul usai membacakan nama pemenang. kamis, (27/4).

Ditempat yang sama, saat membuka acara, kepala Dinas Pendidikan, Sonson M Nurikhsan mengatakan, kualitas penyelenggaraan FLS2N tahun ini semakin baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, begitu pun kata dia kualitas dewan juri dipilih yang betul-betul kompeten di bidangnya.

"Tahun ini ada 26 kecamatan yang  membawa beberapa peserta yang ikut, terdiri dari sekolah dasar negeri dan sekolah swasta. Untuk cabang lombanya terdiri dari menyanyi tunggal, pupuh,  pidato bahasa Indonesia, lomba seni tari, lomba baca puisi, pantomim, lomba menulis cerpen bagi pemula, lomba cipta syair, lomba cipta pantun dan lomba mendongeng, dan lain sebagainya," jelasnya.

Tepisah  kepala  UPTD Cimalaka  Hj. Yati  Nurhayati  mengaku  bangga  atas prestasi  yang  telah  ditorehkan anak didiknya."saya  merasa  terharu  setelah  mengetahui  bahwa  siswa siswi kami  mendapatkan prestasi  yang  luar biasa  sehingga  menjadi  juara  umum FLS2SN tingkat kabupaten tahun ini. Namun saya  berharap  jangan cepat bangga  dengan prestasi ini,  sebab masih  ada  perjuangan yang  mesti  di  tempuh untuk  ke tingkat  Provinsi  dan mudah -mudahan  sampai ketingkat  nasional."harapnya **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar