30 Penyidik KPK Geledah Dua Ruang PUPR dan DPKPP Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Lima belas orang rombongan penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  dengan mengendarai 5 mobil Toyota Kijang Innova Hitam tiba di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sekitar Pukul 21:15 WIB.

Para penyidik KPK yang memakai masker dengan membawa dua buah koper langsung bergegas ke dua ruangan yang sempat di segel oleh KPK yaitu Ruangan Kepala Dinas PUPR dan ruangan Sub bag program. Dan langsung melakukan penggeledahan di dua ruangan tersebut. Pantauan Koran Sumedang di lapangan para penyidik terlihat memeriksa sejumlah dokumen dan juga memeriksa beberapa berkas di lemari kecil salahsatu ruangan.

Sementara menurut pengakuan salah satu petugas Polisi yang berasal dari Polda Metro Jaya yang datang bersama rombongan KPK, penyidik datang melakukan penggeledahan terdiri dari 30 orang dengan membawa 10 unit mobil yang dibagi dalam dua tempat,"Ada 30 orang tapi dibagi ditempat 15 orang di Dinas PUPR dan 15 orang lagi (termasuk petugas kepolisian) di Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sumedang,"tuturnya

Hingga berita ini diterbitkan,  penggeledahan masih berlangsung dan sejumlah wartawan yang sudah menunggu tidak diperkenankan masuk ke ruangan dan ruangan. Selain itu ruangan sempat dikunci rapat, sehingga para wartawan hanya bisa melihat dari jendela kaca.

Seperti diketahui bahwa penggeledahan yang dilakukan oleh KPK di dua Dinas dalam pemerintahan Kabupaten Sumedang. Merupakan pengembangan OTT KPK terhadap  satu anggota DPRRI komisi XI AS dan Salahsatu Kontraktor asal Sumedang AG terkait dugaan gratifikasi atas dua proyek di kabupaten Sumedang. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar