IPDN Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Bank Mandiri

Jatinangor, KORAN SUMEDANG
Senin (21/05/2018) bertempat di Gedung Wyata Praja IPDN Kampus Jatinangor, IPDN menandatangani nota kesepahaman dengan PT. Bank Mandiri (Persero) TBk.

Penandatanganan nota kesepahaman ini berkaitan dengan penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan di lingkungan IPDN. Gubernur IPDN, Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S didampingi oleh Deputi I dan III IPDN menandatangani langsung nota kesepahaman tersebut. Pihak Bank Mandiri pun dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri yakni Sulaiman A. Arianto, yang didampingi 10 staf lainnya.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini diantaranya yakni berkaitan dengan layanan penyaluran dana APBN, layanan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), layanan penyimpanan dan pengelolaan dana dalam bentuk produk-produk Bank Mandiri, layanan penggunaan fasilitas Mandiri Cash Mangement (ICM), layanan pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) dan lain sebagainya. Gubernur IPDN sendiri memberikan beberapa opsi program-program yang dapat dijadikan bentuk kerjasama kedepannya dengan Bank Mandiri.

“Setelah tanda tangan nota kesepahaman ini, semoga bisa langsung realisasi ya. Coba cari program-program IPDN mana saja yang belum masuk ke Bank lain atau mungkin program IPDN yang Bank lain tidak bisa lakukan ya semoga saja Bank Mandiri bisa masuk”, ujar Gubernur IPDN.

Beberapa program yang disinyalir belum dilakukan Bank lain diantaranya yakni pengadaan ATM di Kampus IPDN Manado, NTB, Sumatera Barat dan Papua dan lain sebagainya.

“Mendagri juga pernah memberikan wacana bahwa sebelum dilantik oleh Presiden, sebisa mungkin ada pembekalan untuk praja mengenai pembelajaranentrepreneurship, ya siapa tahu Bank Mandiri bisa bekerja sama dengan kita (IPDN) untuk pembicara atau narasumber”, masih ujar Gubernur IPDN.

Acara penandatanganan nota kesepahaman ini pun diisi dengan pemaparan selayang pandang mengenai IPDN, dimana pihak IPDN memperlihatkan beberapa informasi mendasar tentang IPDN. Seperti berapa jumlah kampus IPDN, jumlah praja, jumlah pegawai dan beberapa sarana dan prasarana yang ada di dalam lingkungan IPDN.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Prof. Ermaya. Ini kali kedua saya bertemu dengan Beliau, karena yang pertama yakni 16 tahun yang lalu, saya bertemu dengan beliau ketika masih menjabat sebagai Gubernur Lemhanas”, ujar Wakil Direktur Bank Mandiri. (Macko/Humas IPDN)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar