Jelang Ramadhan Panwaslu Tingkatkan Pengawasan

Kota, KORAN SUMEDANG
Jelang mengahadapi bulan suci ramadan, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang akan meningkatkan pengawasan tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Divisi Penindakan dan Pelanggaran pada Panwaslu Kabupaten Sumedang, Ade Sunarya bahwa, jelang menghadapi bulan suci ramadan pihaknya akan meningkatkan pengawasan. Pasalnya di bulan suci ramadan rawan dimanfaatkan oleh pasangan calon untuk melakukan kegiatan yang dilarang pada tahapan kampanye."Ya seperti diketahui kan jadwal kampanye yang sudah ditentukan itu sampai Pukul 18:00. Nah kalau bulan puasa saya pikir banyak kegiatan yang rawan dimanfaatkan oleh Paslon. Seperti buka bersama, saur on the road dan yang lain lain,"tuturnya saat dikonfirmasi Korsum diruang kerjanya, Rabu (9/5).

Lebih lanjut Ade mengatakan, pihaknya tidak akan membatasi kegiatan paslon dalam menjalankan ibadah seperti taraweh keliling ataupun ceramah saat bulan ramadan. Asalkan jangan berbau kampanye."Boleh saja ada taraweh keliling, tapi hanya sebatas taraweh jangan ada ajakan ataupun mengenalkan bahwa dirinya calon Bupati," tegasnya

Masih menurut Ade, untuk itu menjelang bulan ramadan pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap pasangan calon agar mereka mengetahuinya."Insyaallah kita akan mengadakan sosialisasi, khususnya menghadapi bulan suci ramadan ini. Agar tidak ada aturan aturan kampanye yang dilanggar," tandasnya **Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar