Meningkatkan Kompetensi, Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN Laksanakan Seminar Tentang PINA

Jatinangor, Koran Sumedang
Senin (28/05/2018) bertempat di Gedung Wyata Praja, Fakultas Manajemen Pemerintahan (FMP) IPDN Kampus Jatinangor, Laksanakan Seminar tentang Percepatan Pembiayaan Infrastruktur Non Anggaran (PINA) bagi pemerintah daerah (strategi, peluang dan tantangannya) dalam rangka meningkatkan kompetensi dasar dosen dan praja.

Seminar panel ini menghadirkan Dr. Mochamad Ardian N. M.Si yang merupakan Direktur Fasilitas Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah serta Kabid Perbendaharaan Pemkab Sumedang hadir menjadi narasumber.

Moderator seminar ini yakni Dadang Suwanda, S.E., M.E., M.Ak., CA. Deputi I Bidang Akademik IPDN yakni Prof. Dr. Drs H. Khasan Effendy, M.Pd hadir membuka jalannya acara seminar, mewakili Gubernur IPDN yang sedang berhalangan hadir.

Ketua Prodi Keuangan Daerah, Dr. Rosmery Elsye, S.H., M.Si mengawali jalannya acara seminar dengan menyampaikan laporan pelaksanaan. Acara seminar ini dihadiri oleh 60 orang dosen IPDN dan 113 orang praja utama. Materi yang disampaikan diantaranya seputar percepatan pembiayaan infrastruktur non anggaran (PINA) bagi Pemda.

Didalamnya disampaikan pula mengenai pembangunan infrastruktur yang ada di era Presiden Jokowi 2015-2019, kebutuhan dan sumber-sumber pendanaan infrastruktur (2018-2019), perkembangan pemanfaatan serta potensi percepatan Kerjasama Pemerintah dan Badan Uusaha (KPBU) dan masih banyak lagi.

“seminar ini harus terus dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi pendidik atau pengajar yang kita sebut dosen, juga untuk meningkatkan kompetensi kalian (praja). Jangan sampai kalian kalah saing dengan beberapa sekolah kedinasan lain. Pelajari ini dengan baik, agar nanti selain memiliki kedisiplinan yang baik, kalian juga memiliki tingkat intelegensi yang tinggi, yang mampu bersaing dengan alumni-alumni sekolah kedinasan lainnya”, ujar Deputi I IPDN. (iwo)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar