Ratusan Anggota Hiwapa dan Agotax Geruduk DPRD

Kota, KORAN SUMEDANG
Ratusan Anggota Himpunan Warga Pasar (Hiwapa) kabupaten Sumedang dan Anggota Organisasi Masyarakat Agotax geruduk kantor DPRD Sumedang untuk menyampaikan aspirasinya terkait adanya berbagai masalah hukum yang tidak pernah beres di kabupaten Sumedang.

Menurut Ketua Hiwapa Sumedang, Asep Rohmat bahwa, aspirasinya adalah terkait banyaknya permasalahan terhadap warga pasar, terutama pada pembangunan pasar sandang. Dimana ada warga pasar yang masih mempunyai sertifikat Hak Guna Bangunan ( HGB) yang masih berlaku dan pembongkaran kios kios yang sewenang wenang."Kami berharap para penjabat semuanya hadir sesuai permintaan kami dan jangan diwakilkan. Kami akan tetap disini kalau para pejabat yang bersangkutan tidak hadir," tutur Asep dalam orasinya di depan Kantor DPRD Sumedang, Senin (14/5).

Asep juga menjelaskan, ada 4 tuntunan yang akan disampaikan oleh Hiwapa dan Agotax yaitu terkait adanya dugaan kecurangan pada saat pelelangan / seleksi mitra kerjasama (Investor) pembangunan pasar kota sumedang, perbuatan melanggar hukum terhadap para pedagang yang masih memiliki HGB yang masih berlaku dan pembongkaran secara sewenang wenang, Pembangunan kios sebanyak 21 kios di blok panca warna yang diduga tidak mempunyai IMB (Ijin mendirikan bangunan) dan bertentangan dengan site plan dan UU tata ruang, dan dugaan penyalahgunaan wewenang Diskoperindag yang telah menerbitkan HGB."Kami pastikan aksi hari ini merupakan aksi damai, makanya kami berharap para kepala dinas yang terkait, Kejari hadir dan tidak diwakilkan," tegasnya.

Asep juga menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi taman kota/taman endog yang hingga saat ini belum juga dibenahi kembali. Padahal menurutnya perbaikan taman tersebut sudah tertuang dalam perjanjian kerjasama. Bahwa akan kembali dibenahi pasca taman kota digunakan Tempat Penampungan Sementara (TPS)."Di perjanjian kan sudah jelas akan diperbaiki kembali, ko hingga saat ini belum juga dilakukan." Ucapnya

Hingga berita ini diterbitkan Hiwapa dan Anggota Agotax masih melakukan orasi didepan kantor DPRD, karena belum diterim oleh para pihak terkait. Dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar