Dua Dewan Pengawas PDAM Dilantik


 Kota, KORAN SUMEDANG
Dua calon Dewan Pengawasan PDAM Amiruddin Setiawan dan Agus Widayana, akhirnya resmi dilantik Pjs Bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto untuk periode 2018-2022. Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah itu dihadiri Direktur PDAM Tirtamedal Sumedang, Tatang Hidayat, dan Muspika di kantor PDAM, Rabu (30/5).
Dalam sambutannya, Plt bupati menyebutkan, tugas Dewan Pengawas PDAM saat ini cukup berat sehingga dituntut kinerja lebih profesional. Bupati itu berharap kepada PDAM dengan adanya dewan pengawasa yang baru itu bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Tugas dan fungsi PDAM mempunyai makna paling luas dalam penyedian air minum sehingga harus dipantau dari mulai materinya hingga prosesnya sehingga harus hati-hati dan waspada terhadap air minum yang dikonsumsi masyarakat,” tandas bupati.
Kabag Ekonomi Setda Sumedang, Deni Tanrus, yang saat itu hadir diacara itu mengatakan kepada wartawan, kedua orang yang terpilih menjadi anggota Dewan Pengawas PDAM itu, sebelumnya lolos tahapan seleksi termasuk tes uji kepatutan dan kelayakan atau fit and profertes.
“Dewan Pengawasan PDAM saat ini, punya kekuatan baru yang diatur Permen no 37 dan 38 tahun 2018 tentang tata cara pengangkatan pengawas PDAM yang baru-baru ini disosialisasikan. Dewan Pengawasan dapat mengentrol dari mulai rekrutmen pegawai sehingga kinerja. Sehingga kebijakan PDAM ini  harus ada persetujuan Dewan Pengawasan,” kata Deni.
Pengawasan kinerja PADM di lapangan, lanjutnya, harus dituangkan dalam lembar kegiatan yang disampaikan kepada bagian ekonomi melalui setda pemerintah kabupaten. Sebab dalam rekruitmen pegawai PDAM, harus membawa misi OJK dan BPKP.
Sementara itu, Direktur PDAM, Tatang Hidayat, mengatakan kepada wartawan, mengucapkan selamat datang di PDAM kepada dua anggota Dewan Pangawas yang baru. Diharap, PDAM kedepan lebih baik dari segi pelayanan maupun managemen, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih berkualitas lagi.**[yf saefudin]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar