Jelang Hari H Pencoblosan KPU Sumedang Cek Kesiapan PPK, PPS dan KPPS


Kota, KORAN SUMEDANG
Menjelang hari H pencoblosan pilkada 2018 pada Hari Rabu (27/6), KPU Kabupaten Sumedang mengecek kesiapan penyelenggara pemilu sampai ke tingkat KPPS di Semua Daerah Pemilihan  (Dapil) yang dilaksanakan pada 20, 21 dan 23 Juni 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Divisi Teknis KPU Sumedang Junan Junaidi mengatakan, adapun hal-hal yang dicek KPU meliputi kesiapan PPK, PPS, logistik, dan TPS. Hingga pemahaman KPPS tentang mekanisme pengisian formulir C1 dan rekap penghitungan suara."Untuk anggota KPPS dapat dipastikan semuanya siap. Sedangkan logistik sedang dalam pendistribusian dan dipastikan semuanya sudah siap sehari sebelum hari H." tuturnya saat dikonfirmasi Korsum diruang kerjanya, Jumat (22/6).

Selain itu lanjut Junan juga menambahkan, untuk penyandang disabilitas, pihaknya juga sudah memberikan kenyamanan dalam mendapatkan hak pilihnya yaitu bisa didampingi anggota keluarga."Kita memastikan TPS bagi saudara kita yang penyandang disabilitas. Mereka bisa didampingi keluarga atau petugas KPPS dengan mengisi formulir C3," ungkapnya

Selain itu juga Junan mengimbau, agar KPPS segera mendistribusikan surat pemberitahuan/formulir C6 secara langsung kepada pemilih, paling lambat H-3 pencoblosan."Dan dalam moment tersebut, KPPS sambil menyosialisasikan kepada pemilih agar datang ke TPS dan memberi tahukan dimana TPS agar bisa menggunakan hak pilihnya," tandasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar