Jelang Lebaran, Eka Setiawan Bagi Bagi Bingkisan ke PKK

Kota, Koran Sumedang.
Hari Raya I'dul Fitri tinggal beberapa hari lagi, berbagai elemen masyrakat tentunya menantikan parsel/bingkisan, termasuk PKK di setiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang diduga menerima bingkisan dari H.Eka Setaiwan, meski mengatasnamakan pribadi, namun, jabatan bupati yang kini sedang cuti dan calon bupati melekat erat satu sama lainnya.

Dikonfirmasi Wakil Ketua PKK Kabupaten Sumedang Hj. Erdi Suhaya mengakui adanya bingkisan yang di bagi bagi kan ke setiap PKK di kecamatan, bahkan pihaknya menilai bagi bagi bingkisan ke setiap kader PKK itu sudah merupakan agenda tahunan yang di laksanakan oleh Pak H.Eka Setaiwan.

"Memang benar Pak Eka beserta Bu hajah (istri dari Pak Eka) setiap tahunnya suka memberi bingkisan paket Lebaran ke setiap kader PKK di kecamatan kecamatan Kabupten Sumedang, termasuk jelang Lebaran saat ini, apakah salah dengan membagi bagikan bingkisan yang mengatasnamakan pribadi?," jelas Hj.Erdi Suhaya saat dikonfirmasi Koran Sumedang Senin (11/6) melalui telepon selulernya.

Dari bingkisan itu, kata Hj Erdi, tidak ada label partai ataupun atas nama calon bupati, tidak ada. "Silahkan saja cek, tidak ada yang mengatasnamakan bupati ataupun calon bupati bahkan mengatasnamakan partai, ini mah asli dari pribadinya Pak Haji Eka Setiawan memberikan kepada kader PKK secara ikhlas,"katanya.

Sama halnya apa yang dikatakan oleh ketua PKK Kecamatan Cimanggung Hj.Ratih menjelaskan bahwa terkait bingkisan yang di bagi bagikan oleh Pak Haji Eka Setaiwan dirinya sebagai ketua PKK kecamatan Cimanggung tidak ikut campur soal bingkisan tersebut, karena langsung di terima oleh para kadernya.

"Soal bingkisan dari Pak Haji Eka Setiawan kepada para kadernya tersebut, saya hanya cukup tahu saja, karena memang di bagikan secara langsung kepada para kader PKK di kecamatan Cimanggung, jadi saya hanya cukup tahu saja, yang mengurus bingkisan tersebut langsung oleh kader,"ujarnya saat dikonfirmasi Koran Sumedang Senin (11/6) melalui telepon genggamnya.

Senada apa yang dikatakan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Sumedang Dadang Priatna mengatakan bahwa terkait dengan bagi bagi bingkisan yang di lakukan oleh Haji Eka Setiawan itu sah sah saja.

"Soal bagi bagi bingkisan tersebut yang dilakukan oleh Haji Eka Setiawan itu adalah Sah sah saja, selama pemberian bingkisan tersebut tidak ada unsur kampanye atau ajakan dan mengatasnamakan pribadi itu sah sah saja dan tidak melanggar aturan,"tegas Ketua Panwaslu Kabupaten Sumedang saat dikonfirmasi Koran Sumedang Senin (11/6) Melalui telepon genggamnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar