Hari ini Akhir Masa Tugas Pjs Bupati Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Satu hari sebelum berakhirnya masa tugas sebagauli Pejabat sementara Bupati Sumedang, H. Sumarwan Hadisoemarto menyampaikan laporannya kepada Menteri Dalam Negeri, dalam acara Rapat Koordinasi tentang pelaksanaan Pjs Kepala Daerah dalam masa cuti kampanye, Jumat, (22/6).

Rakor yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jakarta tersebut dipimpin oleh Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan, Dr. Suhajar Diantoro., M.S, dan diikuti oleh 36 Pjs Bupati/Walikota dari berbagai Provinsi di wilayah Indonesia.

Usai Rakor, Pjs. Bupati Sumedang, Sumarwan mengatakan, tugasnya selaku Pjs. Bupati Sumedang akan selesai hari ini, Sabtu 23 Juni 2018, tepatnya pukul. 24.00 WIB.

"Maka setelah tanggal tersebut, saya bukan lagi Pjs. Bupati. Dan secara otomatis Bupati sebenarnya (Eka Setiawan, red) akan kembali menjalankan tugasnya selaku Bupati Sumedang sampai dengan 5 Juli mendatang," tuturnya didampingi beberapa Kabag di lingkungan Setda Sumedang.

Sesuai amanat Permendagri No. 1 tahun 2018, katanya, dirinya selaku Pjs. Bupati yang dilantik terhitung mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018, diwajibkan menyerahkan laporan selama mengemban jabatan Pjs kepada Mendagri, baik secara lisan maupun tertulis.

Sumarwan menyebutkan, ada beberapa poin pertanggungjawaban yang ia sampaikan saat itu. Diantaranya perihal urusan pemerintahan yang telah dijalankan, pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, fasilitasi menyongsong Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati Wakil Bupati Sumedang sekaligus memastikan agar netralitas ASN di wilayah Sumedang tetap terjaga, serta tugas-tugas lainnya selama dirinya menjadi Penjabat sementara Bupati Sumedang.

"Dengan berakhirnya masa tugas saya selaku Pjs. Bupati Sumedang, maka saya akan kembali lagi menjadi Kepala BKD Provinsi Jawa Barat. Tapi sesuai rencana sebelumnya, kita akan melaksanakan Serah Terima Jabatan Bupati Sumedang terlebih dahulu pada Munggul 24 Juni 2018 di Gedung Negara," pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar