KPU Mulai Distribusikan Logistik

Kota, KORAN SUMEDANG
Pilkada Serentak 2018 tinggal dua pekan lagi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang sudah mulai mendistribusikan logistik kepada seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Sumedang. Kadiv Keuangan, Umum, dan Logisrik KPU Sumedang, Usman Ruhiyat menyebutkan, sebagai awal KPU mendistribusikan logistik berupa bilik suara dan kotak suara untuk 9 kecamatan wilayah barat dan wilatah kota. Ke 9 kecamatan tersebut, kata Usman, adalah Kecamatan Jatinangor, Cimanggung, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, Rancakalong, Sumedang Selatan, Sumedang Utara, dan Cisarua.

"Sebelum didistribusikan, bilik dan kotak suara ini kita sortir terlebih dahulu agar ketika diseting di PPK dan TPS (Tempat Pemungutan Suara) tidak ada yang kurang/cacat sehingga bisa digunakan pada hari H pencoblosan," katanya usai pelepasan pendistribusian logistik, Senin (11/6) di halaman Kantor KPU Sumedang. Menurut Usman, kebutuhan bilik suara untuk 2026 TPS di Kabupaten Sumedang sejumlah 8.104 unit, dimana bilik suara untuk tiap TPS sebantak 4 unit. Sedangkan kebutuhan kotak suara sejumlah 4.052 unit, dimana setiap TPS diberikan 2 unit kotak suara. 

"Kita ada tambahan kebutuhan sejumlah 156 unit kotak suara untuk di PPK yang akan digunakan menyimpan surat suara hasil perekapan dari masing-masing TPS di wilayah kecamatan tersebut. Setiap PPK diberikan 6 unit kotak suara," jelas Usman. 

Sementara Kasubag Umum Sekretariat KPU, Iwan Hermawan menambahkan, baru logistik bilik dan kotak suara saja yang didistribusikan. Setiap armada yang membawa logistik dikawal oleh petugas yang sudah ditunjuk KPU dengan dibekali surat berita acara penyerahan logistik. "ATK, sarana dan prasarana pencoblosan, seperti paku, bantalan, tinta, format-format tungra dan berita acara serta yang lainnya belum. Nanti setelah lebaran didistribusikannya, termasuk surat suara," terang Iwan.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar