Lagi Polres Sumedang Ringkus Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Kota, KORAN SUMEDANG
Satuan Narkoba  (Satnarkoba) Polres Sumedang, meringkus D alias Meno (43) warga Dusun Pamegar Sari Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari dan mengamankan 78 gram sabu, timbangan dan plastik klip sebagai barang bukti.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo  pengungkapan bahwa, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan warga, bahwa tersangka yang merupakan residivis yang baru keluar dari Lapas Banceuy Bandung sekitar dua bulan lalu.
“Jadi berawal dari laporan tersebut, Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap Meno. Yang informasinya jika tersangka akan mengambil sabu tempelan di sekitaran SMP 18 Bandung,” tuturnya pada sejumlah wartawan saat jumpa pers di Mapolres Sumedang, Senin (11/6)

Atas Informasi tersebut, lanjut Hartoyo, anggota menunggu kepulangan tersangka di sekitar rumahnya Kamis (7/6). Dan kira kira pukul 01.00 WIB, tersangka diamankan dengan barang bukti sabu-sabu seberat 78 gram, yang baru diambilnya.
“Dari pengakuannya Meno akan mengedarkan barang haram tersebut disekitar wilayah tanjungsari dengan paketan kecil yang dijualnya seharga Rp1,5 juta/gram. Meno juga mengaku mengambil momentum hari lebaran untuk mengedarkan sabu, karena biasanya pesanannya meningkat,” ucapnya.

Hartoyo menambahkan, akibat perbuatannya tersebut, Meno dijerat pasal 114, 112, 127 Undang-undang 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. **Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar