Pasukan Kuning Dapat Bingkisan Lebaran

Kota, Koran Sumedang
Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang, menyerahkan bingkisan Idul Fitri 1439 H kepada ratusan pasukan kuning dan satuan tugas (satgas) kebersihan, Kamis (7/6) di Halaman Kantor DLHK Sumedang.

Menurut Pjs. Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto, bingkisan tersebut diberikan sebagai tanda perhatian Pemerintah Daerah kepada pasukan kuning dan satgas kebersihan atas jasanya dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kabupateb Sumedang.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pasukan kuning dan satgas kebersihan yang telah berjasa menjadikan Sumedang tetap bersih, tetap indah dan nyaman untuk di tempati,” ujarnya.

Sumarwan mengatakan, kebersihan sangat penting untuk dijaga. Selain indah untuk dipandang, kebersihan lingkungan juga berpengaruh penting untuk kesehatan. “Bukan hanya satgas dan pasukan kuning saja, kebersihan merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta meringankan tugas para satgas dan pasukan kuning, dengan tidak membuang sampah sembarangan misalnya,” tegas Sumarwan.

Para satgas dan pasukan kuning ini, lanjutnya, merupakan orang-orang yang istimewa. Pasalnya, pekerjaan mereka ini sangat berat dan juga memerlukan keikhlasan yang luar biasa. ‘’Kami (Pemkab) yakin, apa yang kami berikan tidak seberapa, dan jauh dari yang diharapkan. Semoga, teman-teman pasukan kuning dan satgas senantiasa diberikan kesehatan dalam bertugas dan juga mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucap Sumarwan.

Sementara Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Ayuh Hidayat menyebutkan, saat ini DLHK memiluki 103 pasukan kuning dan 83 satgas kebersihan. Ayuh mengaku, dengan kondisinya yang sedemikian rupa banyak kekurangan dalam sarana dan prasarana. 

"Tentunya kami sangat berterima kasih karena kinerja pasukan kuning dan satgas kebersihan ini mendapat apresiasi dari pemerintah Sumedang. Sehingga Pjs Bupati pun menginisiasi memberikan penghargaan melalui bingkisan lebaran ini," ujar Ayuh usai penyerahan bingkisan.

Lebih lanjut Ayuh mengatakan, jelang idul fitri tahun ini, tentu para paskun ingin merayakan lebaran dalam kondisi yang memungkinkan. Oleh sebab itu pemberian dari Bupati sangat membantu mereka dalam meringankan bebannya di hari raya nanti.
"Alhamdulillah kita saling berbagi. Kami bahagia melihat mereka tampak gembira saat menerima pemberian dari Bupati. Pemberian ini sekaligus THR juga buat mereka berlebaran betsama keluarganya," tandas Ayuh.

Pemberian bingkisan lebaran ini dihadiri Sekda Kabupaten Sumedang yang juga Kepala DLHK, Ir. Amim, MM, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kab. Sumedang, Ir. Gungun A Nugraha, MT, jajaran Dinas LHK serta undangan terkait lainnya.*"[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar