Penggantian Susu Bupati Rusak Belum Datang

Kota, KORAN SUMEDANG
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 tinggal sepekan lagi. KPU Sumedang ngebut persiapkan seluruh logistik keperluan pencoblosan agar dapat didistribusikan tepat waktu dan tanpa ada kesalahan pengiriman.

Kadiv Keuangan, Umum, dan Logisrik KPU Sumedang, Usman Ruhiyat mengatakan, untuk logistik sarana pencoblosan hingga hari ini sudah didistribusikan kepada seluruh PPK.

"Tinggal surat suara dan formulir-formulirnya yang belum didistribusikan. Masih ada surat suara dan formulir yang belum lengkap," katanya, Rabu (19/6) melalui ponselnya.

Usman menyebutkan, formulir yang belum lengkap yakni untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta penggantian surat suara bupati dan wakil Sumedang yang belum datang.

"Sekarang formulir-formulir dan surat suara yang sudah ada sedang disusun perkecamatan," ujarnya.
Kasubag Umum Sekretariat KPU, Iwan Hermawan membenarkan, penggantian surat suara untuk pemilihan bupati sebanyak 1.976 lembar belum diterima. Baru besok Kamis (20/6) akan diambil ke percetakan di Kudus Jawa Tengah.

"Tapi penggantian surat suara untuk pemilihan gubernur yang rusak sebanyak 1.385 lembar sudah kami terima," ujarnya.

Hanya saja, lanjut Iwan, formulir-formulir untuk pemilihan gubernur belum datang dari KPU Provinsi.

"Kita juga belum tahu kapan formulir tersebut akan dikirimkan. Kebetulan pak Kadiv (Usman Ruhiyat, red) hari ini sedang ada kegiatan di KPU Provinsi, nanti akan ditanyakan kapan formulir akan dikirimkan ke KPU Sumedang," terangnya.

Iwan mengungkapkan, besok Kamis (20/6), KPU akan memanggil seluruh PPK untuk menyortir dan memilah-milah surat suara sesuai dengan jumlah pemilih di masing-masing PPS di wilayahnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar