PPK Lakukan Pemilahan dan Pengesetan Susu

Kota, KORAN SUMEDANG
Hari ini, Kamis (21/6), seluruh PPK sedang melakukan penghitungan ulang surat suara dan memilah-milah sesuai jumlah pemilih di masing-masing PPS yang ada di wilayahnya. Pasalnya, kata Kadiv Keuangan, Umum, dan Logisrik KPU Sumedang, Usman Ruhiyat, pihaknya tidak bisa menjamin surat suara yang sudah disortir dan dilipat ini, jumlah per-dus-nya pas 2.000 lembar.

"Makanya kita undang semua PPK untuk menghitung ulang sekaligus mengeset atau memilah-milah untuk PPS yang ada di wilayah masing-masing PPK sesuai jumlah pemilih yang tercantum dalam daftar pemilih tetap PPS ditambah 2,5 persen surat suara cadangan," katanya saat memonitor pelaksanaan pengesetan surat suara di aula KPU Sumedang.

Nantinya surat suara yang telah dihitung dan dipilah-pilah sesuai kebutuhan masing-masing PPS-nya, lanjutnya, akan dikirimkan oleh KPU ke sekretariat tiap PPK bersama kelengkapan logistik lainnya.

"Sesuai tahapan pendistribusian logistik, semua sarana dan prasarana kebutuhan pemungutan suara pilkada serentak 2018, harus sudah diterima PPK pada H -5. Dan PPK pun harus mendistribusikannya kepada PPS pada H -3 agar dapat segera dibagikan lagi kepada KPPS maksimal pada H -1," terang Usman.

Usman meminta penghitungan dan pengesetan surat suara ini dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi kekurangan surat suara atau kesalahan/tertukarnya pengiriman surat suara.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar