Satpol PP Bersih-Bersih APK

Kota,  Koran Sumedang
Memasuki hari akhir masa tenang Satpol PP Kabupaten Sumedang dibantu Satpol PP Provinsi Jawabarat bersama Panwaslu dan instansi terkait melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK), Selasa (26/6). Pembersihan APK ini dilakukan memasuki masa tenang Pilbup. Ada ratusan APK yang dibersihkan di beberapa kecamatan di Sumedang.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP, Deni Hanafiah menjelaskan, penertiban APK ini meliputi APK yang dipasang secara legal yang dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun APK liar yang dipasang tidak pada tempatnya.

"Untuk pembersihan APK ini tadi kami menurunkan ratusan APK, baik itu yang dipasang KPU maupun yang liar," terangnya, usai penertiban.

Deni juga mengatakan, bahwa memasuki masa tenang maka semua APK harus ditertibkan. Kecuali bendera partai yang dilengkapi dengan nomor urut.

Menurutnya, keberadaan bendera beserta nomor urut tersebut menjadi salah satu sarana untuk sosialisasi kepada warga menjelang pelaksanaan Pilbup Rabu (27/6) mendatang. "Sampai saat ini kami sudah menertibkan lebih kurang ratusan APK, karena yang bersangkutan tidak mengindahkan aturan yang ada," ucapnya.

Dalam penertiban ini, Satpol PP menerjunkan sedikitnya 50 personel. Selain dari Satpol PP, personel juga dari Linmas Kota maupun kelurahan. Selain itu, pihak terkait seperti KPU dan Panwaslu juga dilibatkan dalam penertiban APK. Selanjutnya, APK yang ditertibkan diamankan di kantor Satpol PP.

Sementara itu, Ade Sunarya selaku Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten Sumedang, mengatakan, bahwa untuk penertiban APK akan dilakukan selama dua hari yakni mulai Senin (25/6) sampai dengan Selasa (26/6) atau H-1 pelaksanaan Pilbup.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar