Takut Disanksi Pembatalan, Semua Paslon Serahkan LPPDK Tepat Waktu


Kota, KORAN SUMEDANG
Sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan KPU Sumedang terkait Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, yang berakhir hari ini Minggu (24/6) pukul 18.00 wib, ternyata semua paslon telah menyerahkan LPPDK tepat waktu.

Hal ini efek dari sanksi pembatalan yang bakal diterima paslon tersebut bila terlambat menyerahkan LPPDK kepada KPU sesuai dengan aturan PKPU No. 5 Tahun 2017.

Adapun urutan paslon yang sudah menyerahkan LPPDK tersebut adalah Paslon nomor urut 4 (Irwansyah Putra-Jafar Sidik), Paslon nomor urut 1 (Donny-Erwan), Paslon nomor urut 5 (Eka Setiawan-Agung Anugrah), Paslon nomor urut 3 (Zainal Alimin-Asep Kurnia), dan Paslon nomor urut 2 (Widodo-Sonia)

Kadiv Umum, Keuangan dan Logistik, Usman Ruhiyat mengatakan, hari ini KPU telah menerima LPPDK dari seluruh paslon Kepala Daerah Sumedang, tanpa ada yang terlambat dari batas waktu yang telah ditetapkan.

"Senin besok (25/6), KPU akan mengundang akuntan dari Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk menyerahkan LPPDK ini yang akan diaudit selama 15 hari kedepan," ujarnya usai menerima berkas LPPDK, Minggu (24/6).

Hasil dari audit yang dilakukan KAP tersebut, lanjut Usman, akan disampaikan kepada seluruh paslon dan akan diumumkan kepada publik secara resmi oleh KPU Sumedang melalui website KPU Sumedang dan Papan Pengumuman di Kantor KPU Sumedang. "Dan hasil audit LPPDK ini juga akan dilaporkan ke KPU RI," pungkasnya.**[hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar