Berkas Pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem Dikembalikan Lagi

Kota, KORAN SUMEDANG
Lantaran ada persyaratan belum lengkap, seluruh berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Nasdem dikembalikan lagi oleh KPU. Padahal, partai Nasdem merupakan yang pertama mendaftar ke KPU.

"Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan, ternyata berkas yang dipersyaratkan belum lengkap, diantaranya form B, B1, dan B2. Sedangkan syarat calon belum kita periksa karena syarat pencalonannya tidak lengkap dan harus dikembalukan untuk dilengkapi," kata Ketua Divisi Teknis dan Hubungan Antar Lembaga KPU, Junan Junaidi, Selasa (17/7) di aula KPU Sumedang.

Junan menyebutkan, perbaikan kekurangan atau kelengkapan persyaratan baik syarat pencalonan maupun syarat calon, hanya ada waktu sampai pukul 24.00 wib pada hari ini, sama dengan batas akhir pendaftaran bacaleg.

"Kalau lewat dari batas waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan aturan kami akan menolaknya dan pendaftarannya akan dibatalkan," tegas Junan. Junan pun kembali menghimbau kepada seluruh partai peserta pemilu legislatif tahun 2019 nanti, agar segera mendaftarkan bacalegnya agar jika ada kekurangan masih ada waktu sampai jam 12 malan untuk memperbaikinya. "Sebab, kalau lewat akhir pendaftaran, sudah tidak ada waktu lagi untuk memperbaiki," pungkas Junan.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar