Bertahap, Bangun Kantor Desa


 Surian,  Koran Sumedang

Dana Sarana Prasarana tahap I dan II Desa Suriamukti Kecamatan Surian diperuntukan pembangunan kantor desa dalam rangka proses penuntasan pembangunan yang tersisa tahun lalu. Demi pelayanan maksimal maka harus melakukan penataan ruang kantor desa dan dana Sapras yang akan datang akan dialokasikan dua tingkat.
Bahkan, bukan hanya kantor desa kata Didi Rosadi ketua TPK, saat ini sedang melaksanakan pembangunan lanjutan, khusus ruang aula, ruang Kepala Desa, ruang sekretaris Desa ,ruang pelayanan publik, ruang BPD/LPM dan ruang PKK yang di danai dari program Sapras tahap ke I dan tahap ke II sebesar Rp 200 juta.
“Pelaksanaan pembangunan ruang kantor desa ini hampir selesai yang berukuran 13  kali 15 meter. Pembangunan tersebut lanjutan dari dana Sapras tahap ke I dan kini kelanjutannya dari Sapras ke II sebesar Rp 100 juta,” jelas Iding Kuswandi, Sekretaris Desa Suriamukti, di kantor desa, Kamis (5/7).
Pembangunan, tersebut lanjutnya, merupakan hasil musyawarah para tokoh masyarakat dan para lembaga hingga sepakat bahwa 2018 tahap ke II diperuntukan proses penuntasan pembangunan ruang aparat desa, ruang pelayanan publik serta aula rapat sehingga terciptanya suasana desa yang Good Governance cepat dan tepat dalam pelayanan masyarakat.
Hal ini, dibenarkan Kades Suriamukti Kecamatan Surian, Iwan Supriatna, ditemui di kantor desa, Kamis( 5/7), bahwa pembangunan ruang kantor desa ini benar-benar hasil musyawarah masyarakat sehingga menghasilkan kata sepakat.
“Pembangunan kantor desa ini bertujuan untuk memperlancar pelayanan publik bahkan dalam rangka kenyamanan aparatur desa. Sebab dalam pelayanan yang baik  tentu harus ditunjang sarana dan prasarana yang memadai apabila tidak ada alang melintang dan ada dananya akan di bangun gedung serba guna,” ujarnya.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar