Bupati Baru Hadapi Enam Jabatan Esselon II yang Lowong


Kota, KORAN SUMEDANG
Pesta Demokrasi telah mendekati usai, dan Sumedang telah memilki Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Tentunya dengan adanya Bupati dan Wakil Bupati baru tersebut harus memprioritaskan program yang dibuatnya.
Bupati dan Wakil Bupati baru akan dihadapkan pada ujian pertama, yakni salah satunya terkait isu jual beli jabatan yang dikatakan sudah seperti tradisi dan mengakar, dan sekarang dihadapkan oleh adanya enam jabatan esselon II setingkat Kepala Dinas yang kosong dan diisi oleh Plt.
Seperti pada penyampaian visi misinya saat debat publik kedua yang diselenggarakan di balairung Rudini Komplek IPDN, (12/5), pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang, H. Doni Ahmad Munir dan Erwan Setiawan menyampaikan dengan tegas bahwa salah satu visinya adalah profesionalisme birokrasi.
“Mereka (birokrasi) telah bekerja keras demi melayani masyarakat Sumedang, atas pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat oleh birokrasi, maka harus mendapatkan perhatian milalui dari meningkatkan kapabilitasnya dengan cara pendidikan maupun pelatihan serta dengan jenjang karir yang berbasis kompetensi dan tidak ada jual beli jabatan,” tegasnya, dalam menyampaikan visi misinya, saat itu.
  Sementara, Dikonfirmasi Koran Sumedang, Jumat (6/7), terkait dengan adanya kekosongan enam jabatan esselon II setingkat kepala dinas ditambah satu Sekda. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPPSDM) Kabupaten Sumedang H. Endi Ruslan membenarkan, dengan adanya kekosongan enam jabatan esslon II setingkat kepala dinas.
“Sekarang ini jabatan yang kosong untuk kepala dinas esselon IIb, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Asisten Pembangunan, sementara di bulan September dan Desember, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BAPPPPEDA Kabupaten Sumedang, ditambah untuk kekosongan jabatan Sekda Esselon IIa, sementara di esselon IIIa dan esselon IIIb ada 11 jabatan yang kosong, dan untuk esselon IVa dan esselon IVb ada 46 jabatan yang kosong,” ungkap H. Endi Ruslan.**[Dady]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar