Calon Jemaah Haji Sumedang Siap Berangkat


Kota, KORAN SUMEDANG
Sebanyak 790 calon jemaah haji asal Kabupaten Sumedang telah siap berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji tahun 2018.
Untuk kelancaran pelaksanaan selama menjalankan ibadah haji nanti, seluruh calon jemaah haji ini  mengikuti kegiatan manasik haji selama satu hari, Rabu (4/7) yang digelar Kemenag Sumedang di kompleks asrama haji Pusdai Sumedang.
Humas Kemenag Sumedang, H Hasan Bisri mengatakan, kegiatan manasik ini meliputi teori dan juga praktek dilapangan sebagai persiapan para jemaah sebelum menjalankan ibadah haji sesungguhnya di tanah suci nanti.
Hasan Bisri menuturkan, sebenarnya calon jemaah haji asal Sumedang yang akan berangkat tahun ini sesuai kuota sebanyak 870 orang yang berasal dari KBIH Bina Insan, KBIH Multazam, KBIH Intania, KBIH An Nuur, KBIH Asy Syifaa, serta jemaah mandiri.
"Tapi dalam perjalanannya, ada sekitar 80 calhaj yang mutasi ke kabupaten lain, diantaranya ke Kabupaten Majalengka 3 orang, Cimahi 1 orang, Kabupaten Bandung 24 orang dan sisanya mutasi ke kota Bandung," ujarnya, Rabu (4/7) di kantornya.
Adapun alasan mutasi ini, lanjutnya, karena pindah domisili, pindah pekerjaan serta gabung kloter dengan kabupaten lain.
“Pemberangkatan calon jemaah haji Sumedang kloter pertama sebanyak 404 orang akan berangkat pada 16 Juli. Sedangkan kloter ke dua sebanyak 386 orang akan diberangkatkan pada 3 Agustus,” ungkapnya.
Disebutkan, seluruh calon jemaah haji ini akan diberangkatkan menuju embarkasi Bekasi selanjutnya akan berangkat ke tanah suci melalui bandara Kertajati.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar