Dihadang Begal Motor Ketua Panwascam Jatinangor Dibawa Kabur

Jatinangor, KORAN SUMEDANG
Motor Ketua Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Jatinangor, Obi Haliman raib dibawa kabur kawanan begal yang beraksi di Wilayah Kecamatan Jatinangor.

Obi menuturkan bahwa, kronologis kejadian ketika jam 1.00 WIB dini hari Rabu (11/7) dirinya bermaksud untuk pulang dari sekretariat, begitu sampai dipangkalan ojek cikuda, dirinya berhenti sejenak dengan keadaan mesin motor masih menyala.

"Maksud saya berhenti untuk nge WA istri saya, memberitahukan kalau saya akan pulang. Saat itulah tiba tiba datang dua orang pakai motor boncengan. Dan dengan cepatnya orang yang dibonceng tersebut menghampiri dan menghempaskan samurai ke arah badan saya," tuturnya pada Korsum melalui pesan WhatSappnya, Rabu (11/7).

Lebih lanjut Obi menuturkan,  dengan adanya kejadian tersebut dirinya reflek menghindari serangan begal tersebut, hingga membuat dirinya terjatuh dan pada keadaan itu pelaku begal terus mengejar sambil menghempaskan samurainya.
"Waktu posisi saya dalam keadaan jatuh, sehingga posisi saya sudah jauh dari motor saya, pelaku langsung balik arah dan membawa kabur motor saya." ucapnya

Atas kejadian tersebut Obi mengaku motornya yaitu Vario warna putih biru nopol Z 6420 BT dibawa kabur begal ke arah yang berjumlah dua orang ke arah Tanjungsari. Dan atas kejadian tersebut dirinya sudah melaporkan ke pihak Polsek Jatinangor yang dan waktu itu langsung datang ke TKP

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo membenarkan akan adanya kejadian tersebut.

"Iya tadi ada laporan dari Kapolsek Jatinangor. Dan atas kejadian tersebut korban sudah melaporkan. Dan saat ini kasus tersebutsedang dalam penanganan pihak kepolisian," tuturnya pada Korsum di Polres Sumedang, usai menggelar upacara dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72.

Kapolres juga menghimbau, kepada masyarakat yang biasa beraktivitas malam agar selalu terus waspada dan siaga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Dan dalam rangka memberikan kenyamanan terhadap masyarakat pihaknya juga akan terus meningkat keamanan khususnya daerah yang dianggap rawan.

"Kita tentunya akan terus meningkat keamanan, guna meningkatkan kenyamanan masyarakat. Dan untuk masyarakat juga dihimbau untuk menghindari aktivitas malam, dimana saat malam sering kali digunakan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," pungkasnya. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar