Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani Generasi Milenial dan Religius nyaleg ke PPP

Kota,  Koran Sumedang
Saat ini PPP hampir rampung menuntaskan daftar nama Caleg untuk 2019. Caleg-caleg yang masuk daftar sudah melewati sejumlah persyaratan ketat. Yang utama aspek moral. "Yang pertama aspek moral, dalam artian luas religius dan menjaga moralitas," jelas Ekky Muzaki  Ramdani Kader PPP Sumedang di tempat aktifitasnya baru-baru ini.

Ekky melanjutkan, syarat yang kedua caleg PPP harus visioner. Artinya mengerti dengan persoalan di daerah pemilihannya. "Yang ketiga kompetensi, dia punya skill. Minimal mengerti masalah yang dihadapi," jelasnya.

Ekky Ahmad Muzaki  Ramdani mengungkapkan alasan dirinya maju Caleg dari PPP. Menurutnya, PPP adalah partai yang pas untuk berjuang lewat DPRD.

"Saya nyaleg karena prihatin melihat kalangan milenial di Kabupaten Sumedang yang selama ini kurang peduli terhadap pembangunan. Mereka tak bisa mewarnai kebijakan pemerintah. Mereka lebih suka nongkrong di warung kopi sambil main gadget," sambungnya.

"Fakta ini terjadi karena mereka malas. Tak ada kreativitas untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan. Karena itu, saya berikhtiar untuk merubah mindset mereka agar nantinya anak-anak milenial di Kabupaten Sumedang bisa kreatif dalam membantu kemajuan daerah," cetus pemuda  lulusan Fakultas Hukum  itu. 

Lebih jauh ia mengatakan, kaum milenial atau para pemuda sebagai kelompok yang akan memasuki lapisan atas dari susunan kekuasaan, struktur perekonomian dan prestise dalam masyarakat dengan sendirinya merupakan elit di dalam kalangan angkatan muda.

Pada saat generasi yang memimpin bangsa ini sudah mulai berguguran pada saat itulah kita yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa ini. Namun apabila hari ini ternyata kita tidak berusaha mambangun diri kita sendiri apakah mungkin kita kan membangun bangsa ini suatu saat nanti?," Iya memang semua jawabannya ada pada diri anda masing-masing. 

Kemampuan yang harus dimiliki seorang generasi milenial yakni, sofft skill (Kemampuan Kepribadian),soft skill atau kemampuan kepribadian adalah salah satu faktor untuk sukses pada pendidikan yang ditempuh dan juga penentu untuk masa depan seseorang dalam menjalani hidupnya, Karena soft skill hampir 80 % menentukan keberhasilan seseorang. Kemampuan soft skill yang perlu dimiliki seorang pemuda. Manajemen waktu, dan Kepemimpinan (leadership).Tingkat kepercayaan yang tinggi (self confidence).Selera humor yang tinggi (sense of humor). Memiliki keyakinan dalam agama (spiritual capital)dan Hard Skill (Kemampuan Intelektual). Kemampuan intelektual hanya mendukung 20 % dari pencapaian prestasi dan keberhasilan seseorang.

Jika kemampuan soft skill ini kita punyai, maka kita akan menjadi orang yang baik di masa depan, sebab saat ini yang terjadi banyak orang yang penting tapi sedikit yang baik." pungkas Ekky**(Fathul Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar