Ini Pesan Eka Setiawan Sebelum Akhiri Masa Jabatannya: Pejabat Sumedang Jangan Berbuat Yang Aneh-Aneh

Kota, KORAN SUMEDANG
Berkaca dari peristiwa di dua instansi pemerintah Kabupaten Sumedang, yaitu Dinas PUPR dan Dinas Rumkimtan yang sempat digeledah oleh KPK beberapa waktu lalu, serta melihat beberapa aparatur pejabat Sumedang yang terjerat masalah hukum sehingga harus mendekam dalam tahanan, maka Bupati Eka Setiawan meminta para aparatur pemerintahan Sumedang agar selalu berhati-hati dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Meskipun dengan anggaran terbatas, saya harap para aparatur menjalankan tugas sebaik baiknya, laksanakan program dan kegiatan pembangunan di Sumedang dengan maksimal, tertib administrasi, taat aturan perundang-undangan serta jangan berbuat yang aneh-aneh," pesannya, Senin (2/7) usai apel gabungan di Lapangan Upacara IPP Sumedang.

"Saya merasa gembira karena pada hari ini saya  bisa menjadi pembina pada apel gabungan yang merupakan apel terakhir saya sebagai bagian dari Pemda Sumedang. Tiga hari kedepan, saya akan mengakhiri tugas saya sebagai bupati," ujar Eka.

Eka mengungkapkan, ia telah mengabdi di Pemkab Sumedang selama 19 tahun sejak pertama kali masuk ke pemkab Sumedang pada 1999 dan akan mengakhiri tugasnya di Sumedang pada 5 Juli 2018 mendatang. Sebelumnya ia pernah bertugas di Kabupaten tangerang pada tahun 1986 hingga 1999.

Dikatakan Eka, prestasi dan pembangunan yang telah diraih oleh Kabupaten Sumedang selama dirinya menjabat sebagai bupati, adalah hasil kerja keras para aparatur Pemkab dan juga masyarakat Sumedang. Itu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri yang tidak bisa terlukiskan.

"Prosesi pilkada tahun 2018 telah selesai. Mudah-mudahan teman-teman di Pemda Sumedang kedepannya lebih kompak dan lebih solid lagi dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan," ucapnya.Dituturkan, tantangan yang dihadapi untuk membangun Sumedang masih besar, terutama masalah anggaran, kesejahteraan sosial serta permasalahan-permasalahan lainnya yang ditemui di masyarakat.

"Saya memotivasi teman-teman semua, agar cita-cita menjadikan Sumedang lebih maju bisa segera tercapai meskipun dengan APBD Sumedang yang tidak terlalu menggembirakan. Selamat melaksanakn tugas, jaga kebersamaan dan kekompakan," pungkas Eka Setiawan.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar