Inspektorat Jabar Lakukan Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Bupati Sumedang Peruode 2013-2018

Kota, KORAN SUMEDANG
Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pemeriksaan. 
Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dan Permendagri nomor 24 Tahun 2007 tentang Pedoman Pemeriksaan Dalam Rangka Berakhirnya Masa Jabatan Kepala Daerah, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2017 tentang Kebijakan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2018, tim Inspektorat Provinsi Jawa Barat melakukan pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati Sumedang periode tahun 2013-2018, Selasa (31/7) di Gedung Negara.

Pengendali Teknis pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Hj. Ati Hoerowati, M.Si., CFrA menyebutkan, kedatangan tim inspektorat provinsi Jabar tersebut merupakan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) guna melakukan pemeriksaan akhir masa jabatan bupati/walikota pada pemerintah kabupaten/kota yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli sampai 10 Agustus 2018, di 8 Kabupaten dan 3 kota di Jawa Barat.

"Kami datang ke Sumedang untuk melakukan pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati Sumedang, menyusun program kerja pemeriksaan, dan melaporkan hasilnya kepada Inspektur Provinsi Jawa Barat," kata Ati.

Ditegaskan Ati, untuk memperlancar pelaksanaan pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati Sumedang tahun 2013-2018, SKPD-SKPD terkait pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang supaya memberikan datasecara akurat dan cepat.

Kecuali itu, menurut Ati, tim Inspektorat Provinsi juga bertugas untuk melihat kinerja kepala daerah selama 5 tahun masa jabatan dan memberikan koreksi serta masukan untuk pelaksanaan tugas 5 tahun kedepan.
"Data-data yang akan kami periksa ini meliputi LKPJ akhir masa jabatan kepala daerah, biodata kepala daerah, memori jabatan tahun 2013-2018, dan daftar kendaraan dinas kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pemeriksaan akhir masa jabatan, mohon agar data dapat kami terima paling lambat tanggal 27 Juli 2018," tandas Ati.
Sementara itu, Pj Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto mengatakan, tugas yang diemban oleh Inspektorat Provinsi Jawa Barat akan selalu mendapat dukungan dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Saya yakin inspektorat Kabupaten Sumedang beserta SKPD lainnya bisa memberikan info secara akurat dan cepat untuk memperlancar tugas tim Inspektorat Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan tugas. Saya menghimbau kepada para aparatur pemerintahan Kabupaten Sumedang untuk tetap tertib administrasi serta melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Sumarwan.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar