Kapolres Purwakarta Sambut Positif Silaturahmi IWO Se-Jabar

Purwakarta, Jawa Barat-Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi A.B melalui Kasubag Humas Polres Purwakarta, AKP Vicky mengapresiasi kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) se Jabar.

Hal tersebut diungkapkanya pada saat menghadiri Kegiatan IWO Purwakarta Silaturahmi se Jawa Barat, di RM.Inces Gg. Plamboyan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (28/7/2018)

Dikatakan, kepengurusan IWO ini diharapkan mampu menjaga solidaritas organisasi dan meningkatkan pembinaan serta profesionalisme anggota.

Menurutnya, IWO sebagai organisasi pewarta online tentunya memiliki peran strategis dalam memberikan informasi - informasi yang benar kepada masyarakat guna menangkal isu-isu negatif dan berita-berita bohong (Hoax).

"Selalu berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik," ujarnya.

Selain itu, ia berharap seluruh insan pers, khususnya yang tergabung dalam wadah IWO Kabupaten Purwakarta dapat menjadi penyalur kebenaran penyalur fakta dan penyalur aspirasi masyarakat.

"Ke depan IWO akan senantiasa menjadi mitra dalam upaya mensukseskan program-program Polres Purwakarta dan pembangunan di Kabupaten Purwakarta", pungkasnya.

Sementara, Sekretaris PP IWO Edward Panggabean kehadiran IWO di Tanah Pasundan sangat penting sebagai sebagai penjaga para pemangku kepentingan sekaligus pengawas setiap kebijakan yang berdampak ke masyarakat.

"Karenanya perlu pengasaan kemampuan dibilang jurnalistik yang objektif dan kridibel sebagai penjaga dan pengawas setiap kebijakan para pemangku kepentingan, sesuai kode etik jurnalistik," ungkap dia.

Selain itu dia berharap organisasi yang kuat diperlukan kekompakan dalam menjaga marwah organisasi, sekaligus menjaga keseimbangan berpikir setiap pengurus dan anggota IWO.

"Karena kita ini adalah wartawan, seperti pesan Ketum IWO Jodhi Yudono mari rawat organisasi dengan baik dan bentuk kepribadian pengurus sebagai penjaga demi membangun peradaban, sebagai spirit IWO," ucap dia.

Sementara itu Ketua IWO Bogor Raya, Didin yang akrab disapa Brodin, saat menghadiri acara mengungkapkan, " selain bersilaturahim kita juga berfikir untuk kemajuan IWO khususnya di Jawa Barat", ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu Bivi Edward Panggabean dari PP IWO Pusat, Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Kurniawan, dan Sekretarisnya Saut Manulang, Ketua IWO Kabupaten Bekasi Aji Dwi Septiaji,  Sekretaris IWO Karawang Dede Djanudin dan pengurus lainnya, Ketua IWO Purwakarta Dadang Aripudin, serta Wakil Ketua Alfani Risqi dan Bendahara IWO Bogor Halimah. (Red)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar