Diduga Malpraktek Masa Depan S Direnggut Mantri Sunat

Kota, KORAN SUMEDANG
Nasib malang menimpa SN yang berumur 2,5 tahun asal Desa Cikareo Utara Kecamatan Wado, yang diduga menjadi korban malpraktek sunat salah mantri pemilik Klinik Pratama di Wilayah Kecamatan Wado. Saat ini korban SN mendapatkan perawatan di RSUD Sumedang.

Dikonfirmasi akan hal tersebut Humas RSUD Sumedang, Iman membenarkan bahwa, ada pasien atas nama SN asal Desa Cikareo.

"Iya benar berdasarkan data korban masuk (7/7) pagi sekitar pukul 08:00 asal desa Cikareo Utara dan saat ini dalam penanganan dokter,"tuturnya singkat, Kamis (12/7).

Sementara orang tua korban dan dokter yang menangani SN enggan dikonfirmasi akan kejadian tersebut.

"Saya sekeluarga sudah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Yang terpenting pihak yang melakukan mau bertanggung jawab akan kejadian ini." jawabnya singkat saat dikonfirmasi Koran Sumedang di RSUD Sumedang.

Ditempat terpisah, Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumedang, melalui Kasi Pelayanan Primer dan Tradisional, Aan Sugandi mengaku, belum mengetahui jelas peristiwa tersebut.

"Jadi pihaknya baru mengetahui dari pihak RSUD saja. Dan yang bersangkutan D hingga saat ini belum memberitahukan peristiwa tersebut ke Dinkes," tuturnya

Aan juga mengatakan, dengan adanya peristiwa tersebut pihaknya juga belum bisa menyimpulkan apakah itu murni kecelakaan kerja atau memang ada kesalahan prosedur saat melakukan hitan. Selain itu pihaknya juga akan koordinasi dengan dokter yang menangani SN, sejauh mana keadaan SN setelah mendapatkan tindakan medis.

"Kalau untuk ada sangsi atau tidaknya, tentunya nanti kita masih menunggu tindakan medis dari dokter yang menangani. Dan kalau memang ada sangsi terhadap yang bersangkutan itu kewenangannya ada di bidang SDK, dan itupun ada prosedur yang ditempuh sebelum menjatuhkan sangsi," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum di Kantor Dinkes. **Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar