KPU Sumedang Mulai Buka Pendaftaran Caleg

Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, mulai mensosialisasikan tata cara
pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD Sumedang.

Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa mengatakan, sosialisasi di media massa dilakukan mulai dari tanggal 1 Juli hingga 3 Juli 2018 kemarin. Tak hanya itu, KPU juga akan mengundang partai politik untuk mensosialisasikan PKPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"KPU Sumedang telah mengumumkan pendaftaran calon angggota legislatif melalui mass media, baik cetak, online maupun elektronik, dan website resmi KPU serta mengundang juga seluruh partai politik yang ada di Sumedang," katanya.

Dikatakan Hersa, pendaftaran caleg sendiri akan dilakukan mulai tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. Kemudian melakukan verifikasi serta menperhatikan masukan dari masyarakat terkait calon yang mendaftar.

Kadiv Teknis dan Hubungan Antar Lembaga KPU Sumedang, Junan Junaidi menambahkan, calon legislatif yang telah didaftarkan oleh partai politik dan memenuhi syarat pencalonan akan ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS). DCS juga nanti akan diverifikasi kembali.

"DCS akan ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif pada tanggal 20 September 2018 nanti," katanya. Junan menyebutkan, pendaftaran bagi yang ingin mencalonkan menjadi anggota DPRD itu harus melalui parpol.

"Nanti parpol yang akan menyampaikan daftar calegnya ke KPU. Parpol tersebut juga harus memasukan nama-nama calegnya kedalam sistem informasi pencalonan (silon) legislatif yang ada di KPU," pungkas Junan.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar