Milad Ke 101 Aisiyah Akan Wujudkan Perempuan Yang Berkemajuan

Kota, KORAN SUMEDANG
Peringatan hari jadi Aisiyah yang Ke 101 ingin terus konsisten mewujudkan karakter Perempuan Indonesia yang berkemajuan dalam segala bidang.

Menurut Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sumedang, Hj. Isni Supriyati mengatakan bahwa, dari awal berdirinya Aisiyah Sumedang yaitu pada tahun 1917. Dan di usia Aisiyah yang sudah mencapai 101 tahun ini. Pihaknya akan introspeksi diri sejauh mana kiprah Aisiyah kepada umat dan kedepannya kita akan menjadikan perempuan yang berkemajuan.
"Jadi arti perempuan berkemajuan disini yaitu selain perempuan tidak melupakan kodratnya sebagai pendamping suami, pendidik anak, pendidik bangsa dan Negara. Melainkan Perempuan juga harus melek teknologi dimana saat ini teknologi canggih sudah sampai ke anak anak," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, di kegiatan Milad Pengurus Daerah Aisiyah  Kabupaten Sumedang yang Ke 101 di Gedung Negara, Kamis (19/7).

Lebih lanjut H. Isni Supriyati menuturkan bahwa, di era milineal saat ini perempuan jangan sampai tidak memahami teknologi yang semakin canggih. Terlebih saat ini anak anak sudah menggunakan teknologi tersebut dan tentunya memerlukan bimbingan ibu/perempuan yang harus menguasai teknologi, supaya bisa mengarahkan anak agar menggunakan teknologi kearah yang lebih baik.
"Atas dasar tersebut kita akan terus mewujudkan karakter perempuan yang berkemajuan dan tentunya maju dalam segala bidang," ucapnya

Hj. Isni Supriyati juga menambahkan, dari awal berdirinya Aisiyah Sumedang saat ini sudah tersebar di 11 Kecamatan Se kabupaten Sumedang.
"Untuk saat Aisiyah sudah ada di 11 Kecamatan dan kedepannya tentu kita berupaya agar Aisiyah hadir di 26 kecamatan," tegasnya

Sementara untuk program unggulan Aisiyah saat ini yaitu, kita terus melakukan pemberdayaan perempuan ditingkat daerah, terutama perempuan yang tergolong kurang mampu.
"Saat ini sedang menggarap pemberdayaan perempuan di daerah. Dan untuk perempuan kurang mampu saat ini kita garap peningkatan sektor ekonomi dan kesehatannya," tandasnya **Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar