Nasdem, Partai Pertama Daftar Ke KPU Sumedang Targetkan Satu Fraksi di DPRD Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Tepat pukul 13.30 wib, Senin (16/7), DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumedang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum Anggota Legislatif Tahun 2019 mendatang. Nasdem adalah partai yang pertama mendaftarkan bacalegnya ke KPU.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumedang, Reza Zaki menyebutkan, Nasdem mendaftarkan bacaleg sebanyak 50 orang sesuai dengan jumlah maksimal yang dipersyaratkan KPU.

"Target kita di Pileg 2019 mendatang tidak muluk-muluk, hanya ingin meraih 6 kursi sehingga bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD Sumedang," ujarnya usai menyerahkan berkas pendaftaran para bacalegnya. Reza merasa optimis bisa meraih 6 kursi di DPRD Sumedang karena saat ini kepengurusan partai Nasdem sudah mengakar sampai ke tingkat bawah.

Nasdem datang membawa perwakilan sebanyak 33 orang termasuk sejumlah bacaleg. Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg dari partai Nasdem diterima langsung Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa. Ketua Divisi Teknis dan Hubungan Antar Lembaga KPU Sumedang, Junan Junaidi membenarkan, partai Nasdem merupakan partai yang pertama mendaftarkan calonnya.

"Rencananya hari ini Partai Kebangkitan Bangsa akan mendaftar juga tapi belum ada konfirmasi lagi," katanya.
Junan menyebutkan, Selasa (17/7) besok adalah hari terakhir pendaftaran caleg yang akan ditutup tepat pada pukul 24.00 wib.

"Mudah-mudahan besok partai mendaftarnya tidak diakhir batas waktu supaya kami bisa dengan tenang melakukan pengecekan berkas-berkasnya," ujarnya. Kalaupun nanti ternyata pendaftar ngambreug di waktu akhir penutupan, Junan akan melihat register pendaftarannya terkebih dahulu. Apakah daftarnya sebelum pukul 24.00 wib atau melebihi.

"Jika melebihi waktu yang telah ditetapkan, dengan sangat menyesal terpaksa kami tidak akan menerima berkas pendaftarannya. Ini harus dilakukan karena aturannya memerintahkan seperti itu," tegasnya. Junan pun menghimbau kepada seluruh partai yang akan mendaftarkan bacalegnya agar datang sejak jam 8.00 pagi hingga sebelum pukul 24.00 wib.

Sementara salah seorang bacaleg partai Nasdem, Setya Widodo mengungkapkan, niatnya mencalonkan jadi anggotan legislatif karena ingin berbakti kepada Kabupaten Sumedang. "Sejak awal saya sudah katakan, saya akan mengabdi di Kabupaten Sunedang. Setelah tidak berhasil menjadi bupati pada pilkda lalu, saya akan berbakti melalui DPRD Sumedang. Saya akan berangkat dari daerah pemilihan 3," ungkap mantan calon Bupati Sumedang nomor urut 2 ini.**[hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar