Pamitan, Eka Minta Karyanya Dimanfaatkan Masyarakat Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Di akhir masa kepemimpinannya sebagai Bupati Sumedang, Eka Setiawan berharap seluruh karya yang Ia kerjakan selama menjabat Bupati, dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

"Saya merasa gembira karena dapat menyelesaikan tugas di Sumedang dengan baik. Selama kurang lebih 19 tahun bekerja sebagai birokrat hingga terakhir jadi Bupati, sedikit banyak telah menghasilkan karya yang mudah-mudahan dapat dikenang dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Sumedang," tutur Eka 
Setiawan usai Serah Terima Jabatan Bupati Sumedang dari dirinya kepada Penjabat Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto, Senin (9/7) di Gedung Negara.

Eka juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang agar mampu melayani seluruh masyarakat Sumedang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Sumedang ini merupakan sebuah daerah yang akan terus berkembang. Masyarakatnya pun sudah terbukti sangat loyal pada pemerintahannya. Karena itu, khusus kepada temen-temen birokrat agar lebih kencang lagi kinerjanya guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan Bupati Sumedang periode 2013-2018 pada 5 Juli lalu, Eka pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Sumedang, yang dinilainya telah banyak membantunya ketika dirinya menjabat Bupati.

"Mulai besok, mungkin saya tidak akan sering berada di Sumedang karena memang domisili saya di Bandung. Untuk itu, saya mohon pamit. Semoga ke depan, Kabupsten Sumedang menjadi kabupaten yang lebih maju dan berkembang," tukasnya.

Sementara, melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1925 tahun 2018, Mendagri telah menempatkan Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto menjadi Penjabat Bupati Sumedang.

Sumarwan sendiri bukan orang baru bagi kalangan birokrat Sumedang karena sebelumnya Sumarwan juga pernah menjadi Penjabat sementara Bupati Sumedang selama 129 hari, dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Sumarwan mengungkapkan, penunjukan dirinya sebagai Penjabat Bupati Sumedang guna mengawal laju pemerintahan di Kabupaten Sumedang, sampai dengan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang definitif pada September mendatang.

"Hari ini, saya mulai ditugaskan Mendagri untuk mengawal pemerintahan di Kabupaten Sumedang, sambil menunggu Bupati yang definitif hasil Pilkada kemarin," katanya.

Dalam kurun waktu 90 hari ke depan, Sumarwan mengajak seluruh elemen untuk menjaga kondusifitas selama masa transisi pergantian kepemimpinan yang terjadi sekarang.

"Mari tetap fokus bekerja semata-mata demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar