Partai Demokrat Inginkan Jadi Pemenang Pemilu

Kota, KORAN SUMEDANG
Partai Demokrat merupakan partai ke tiga yang mendaftarkan bacalegnya, Selasa (17/7) setelah Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua DPC Demokrat, Otong Dartum menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa.

"Hari ini kami menerima berkas syarat pencalonan berupa form B, B1, dan B2 dari partai Demokrat. Kami akan memverifikasi jelengkapannya. Kalau ada kekurangan, secepatnya akan kami informasikan agar segera dilengkapi sebelum batas waktu pendaftaran," kata Hersa.

Ketua DPC Partai Demokrat, Otong Dartum mengatakan, partai Demokrat telah mendaptar ke KPU untuk menjadi peserta pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.

"Dari sisi kuota, sesuai yang diatur oleh UU atau PKPU, kami sudah daftarkan 50 orang bacaleg, termasuk 30% keterwakilan perempuan sudah terpenuhi. Mudah-mudahan Demokrat bisa ikut berkiprah memajukan Kabupaten Sumedang. Dan secara nasional mudah-mudahan partai Demokrat bisa berkiprah untuk mensejahtrakan masyarakat," ujarnya usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Otong menargetkan ingin jadi pemenang pemilu, tapi minimal bisa meningkat 100% dari raihan 4 kursi pada pileg lalu menjadi 8 kursi bisa tercapai.
Otong menuturkan bacaleg yang sekarang terdata sudah berpengalaman, ada yang dari birokrat, ada yang 
sekarang masih jadi angota legislatif, ada dari para kepala desa, dan ada juga dari pengusaha.

"Mudah mudahan dengan keterwakilan dari berbagai elemen ini, masyarakat kabupaten Sumedang bisa memilih partai Demokrat dan calon anggota legislatif yang kami sampaikan," ungkapnya.

Dikatakan, salah satu kadernya saat ini baru memenangi kontestasi pilkada Sumedang dan duduk di eksekutif sehingga kami inggin memperkuat dilegislatifnya.

"Mudah-mudahan animo masyarakat Sumedang sangat tinggi untuk memilih partai Demokrat. Dan untuk nasional, kami punya ikon baru kader kami terbaik Agus Harimukti Yudoyono yang akan mencalonkan wakil presiden nanti," jelasnya.

AHY srndiri, imbuh Otong, sebagai icon muda, cerdas, dan jujur. Dan dari sisi survei yang dilakukan beberapa lembaga survei menempatkan AHY sebagai salah satu calon wakil presiden nomer 1.**[Rafi Raihan|Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar