Perketat Keamanan Jelang Asian Games Polres Sumedang Gelar Operasi Libas Lodaya

Kota, KORAN SUMEDANG
Jelang dimulainya Asian Games 2018, Polri terus menunjukan perannya sebagai salah satu intistusi penting yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan terutama dalam ajang empat tahunan tersebut. Salah satunya melalui operasi dengan sandi Libas Lodaya. Operasi dengan misi pengamanan premanisme, kejahatan di jalanan termasuk begal, peredaran minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya diyakini sebagai salah satu langkah dalam mendukung berlangsungnya Asian Games.

Untuk itu Polsek Jatinangor, Polres Sumedang, turut serta melaksanakan operasi tersebut.  Menurut pimpinan operasi Kapolsek Jatinangor melalui Panit 1 Binmas Polsek Jatinangor, Ipda Solihin menyampaikan, pihaknya telah laksanakan Patroli antisipasi kejadian C3, (kejahatan jalanan/begal, penyakit masyarakat, premanisme dan peredaran miras.

“Operasi ini merupakan upaya kami memperketat keamanan menjelang digelarnya Asian Games. Adapun operasi yang dilakukan dengan rute yang dilalui yaitu kawasan Jl. Raya Bandung-Garut Desa Cipacing, Jl. Raya  Ir. Soekarno Desa Cikeruh, Depan SPBU Cibeusi-Pangkalan Damri depan kampus Unpad,” jelasnya, Sabtu (21/7).

Lebih lanjut Ipda Solihin menuturkan bahwa dalam operasi tersebut, pihaknya telah mengamankan tiga anak punk, masing-masing M. Abdulrahman alias Bima (18), Dian alias Acil (18) dan Ro alias Osi (16). Dan untuk selanjutnya diberi pembinaan di Mapolsek Jatinangor.

“Selain itu kami juga menggeledah warung penjual jamu, akan tetapi tidak ditemukan adanya miras. Selanjutnya kita himbau agar pemilik warung agar tidak menjual miras dan minuman apapun yang dilarang,” ucapnya.

Selain itu Ipda Solihin juga menegaskan bahwa, operasi Libas Lodaya ini akan dilaksanakan setiap hari. Dan untuk masyakat agar tidak sungkan memberikan informasi jika ditemukan aksi kejahatan ke pihaknya.

“Agar tercipta situasi kamtibmas yang aman  dan kondusip menjelang kegiatan ASEAN GAMES  sebagai upaya preventip antisifasi terjadinya angka gangguan kamtibmas. Kami sangat butuh peran serta masyarakat, agar memberikan informasi pada kami,” tandasnya. ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar