Pileg 2019 Kuota Pendaftaran Caleg PKB Sumedang Sudah Penuh

Kota,  Koran Sumedang
Jadwal pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 masih beberapa bulan, namun kuota calon legistatif Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) sudah penuh.

Hal itu di utarakan ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi. Ia mengatakan  Pendaftaran sudah dibuka sejak 2 Mei dan batas pengembalian 1 juni 2018.

Meski batas pengembalian berkas caleg masih tersisa beberapa hari lagi, namun kuota untuk semua dapil sudah terpenuhi.

"Sampai hari ini semua dapil sudah penuh,"kata dia kepada Korsum. Jum'at (6/7).

"ini merupakan Ekspektasi masyarakat terhadap partai Kebangkitan Bangsa sangat besar sehingga motivasi tokoh maayarakat tokoh agama tokoh perempuan sangat tinggi untuk mencaleg di PKB" tambahnya.

Kendati demikian, Didi enggan membocorkan siapa saja pendaftar caleg dari PKB.

"Belum bisa di sampaikan karena belum penutupan, nanti pada waktunya akan di umumkan

Lebih jauh Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi mengatakan, sebanyak 50 orang telah mendaftar mengikuti penjaringan caleg 2019. "Hingga saat ini sudah ada yang mendaftar 50 lebih untuk mengikuti penjaringan," kata Didi Suhrowardi kepada Korsum, Jumat, (6/7).

Ia menjelaskan, dari jumlah itu partainya masih mempersilakan elemen masyarakat jika ingin bergabung menjadi Caleg melaui PKB.

"Kita masih terbuka. Artinya semakin banyak orang yang mendaftar, kita akan mengetahui sejauh mana potensi mereka," paparnya.

 Namun nantinya, lanjut Didi, ada uji publik yang akan dilakukan para Caleg untuk melihat semangat dan pemahaman tentang mesin partai.

"Iya dong, kita ada uji publik. Sehingga trek record mereka kita tahu. Sehingga Caleg  diharapkan mampu berjuang untuk kepentingan masyarakat dan menjaga nama baik partai.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar