Ribuan Pesepeda Ikuti Sepeda Nusantara Kabupaten Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Ribuan pesepeda yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat memadati Alun-alun Sumedang, Minggu (29/7). Mereka mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara yang merupakan salah satu program nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H. Agus Sukandar mengatakan, Sepeda Nusantara yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang ini mengambil rute sejauh 20 Km dan menempuh waktu selama 2 sampai 3 jam.

"Rute yang ditempuh sepanjang 20 kilometer ini akan start Alun-alun di Sumedang melalui perempatan Cipameungpeuk, Pagerbetis, Tenjolaya, masjid Gunasari, SDN Cigobang, SDN Cileuweung, Pasar Ganeas, Rancamulya, Taman Endog, dan finish di Alun-alun Sumedang," ujarnya.

Dikatakan Agus, Sumedang akan mengirimkan 3 orang atlet sepedanya (Dadi Suryadi, Jamal Hibatulloh, dan Rio Akbar) pada perhelatan Asian Games pada 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang. Menurutnya, tiga orang atlet sepeda asal Sumedang ini diharapkan bisa menjadi Sumedang Kabupaten Sepeda.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Deputi Kemenpora yang telah hadir pada kegiatan ini dan telah menunjuk Kabupaten Sumedang sebagai salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan sepeda Nusantara. Ini merupakan suatu kehormatan bagi Sumedang. Selamat datang di Sumedang, selamat menikmati keindahan alam Sumedang," ungkapnya.

Sementara Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sumedang, H. Dony Ahmad Munir berharap, kegiatan sepeda nusantara ini diharapkan akan ada dampak positif bagi Kabupaten Sumedang.

“Mudah mudahan dampak dari kegiatan ini menjadikan masyarakat Sumedang menjadi lebih sehat. Karena di dalam tubuh kita yang sehat, ada jiwa yang kuat, jiwa yang fairnes, jujur, sportif, jiwa yang senantiasa menegakan kebenaran, membela keadilan serta jiwa yang memberikan perhatian pada kaum yang lemah," kata Dony yang juga Bupati Sumedang terpilih 2018-2023.

Penjabat Bupati Sumedang, H. Sumarwan Hadisoemarto menyampaikan rasa bangga Indonesia bisa menjadi negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara olahraga multi event regional Asia.

"Mudah-mudahan, tiga orang atlet sepeda dari Sumedang yang mengikuti ajang Asian Games nanti, senantiasa diberikan kesehatan dan semangat dalam memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucapnya.
Kegiatan tersebut dihadiri Deputi Pembudayaan Olahraga pada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik indonesia, DR. Raden Isnanta, unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, Ketua Koni Kabupateb Sumedang, unsur Perbankan serta yang lainnya.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar