Sapras Cikurubuk Segera Dituntaskan


Buahdua, KORAN SUMEDANG
Kades Cikurubuk Kecamatan Buiahdua Didi Suryadi menyatakan program Sarana Prasana (Sapras) akan segera tuntas direalisasikan. Hal itu dikatakan dia saat ditemui koran ini diruang kerjanya, Jumat (13/7). Bahkan lanjutnya, realisasi Sapras yang dialokasi ke jalan rabat beton itu berdasarkan hasil musyawarah lembaga dan tokoh masyarakat.
Tak hanya pernyataan kades, namun Sekdes juga Dadang menyatakan hal yang sama bahwa realisasi Sapras sudah sesuai harapan masyarakat. Sapras tahap ke II katanya, diperuntukan rehabilitasi jalan Dusun Cilumping Rw.05 dengan besar anggaran sekitar Rp 100 juta.
“Warga Desa Cikurubuk  sedang melaksanakan pembangunan jalan rabat beton yang di danai dari program Sapras tahap ke II. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Dusun Cilumping Desa Cikurubuk dengan Desa Bojongloa. Waktu itu kondisi jalan dalam keadaan cukup rusak sehingga harus segera direhab, “ujarnya.
Sebab lanjutnya, mengingat jalan itu sangat diperlukan sebagai jalan singkat dan pendekat ke Desa Bojongloa, dimana di desa itu terdapat sekolah  Paud dan Tk bahkan SMKN.I Buahdua sehingg jika menempuh jarak ke sekolah, maka murid cukup dengan jalan kaki.
Ketua TPK, Dadang Kusmirat, masih ditempat yang sama menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton Dusun Cilumping hasil musyawarah bahwa dana Sapras tahun 2018 dialokasikan kepada pembangunan jalan rabat beton dengan volume 340x3m x10 cm menggunakan rabat beton.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar